Yusril : Keberatan PBB Dianggap Lindungi Susno

"PBB itu kan partai kecil. Hebat sekali kalau PBB bisa melindungi Pak Susno," jelasnya kepada wartawan, Senin (29/4/2013).

Yusril : Keberatan PBB Dianggap Lindungi Susno
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra (kiri) berjabat tangan dengan mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji (kanan) disaksikan Ketua Umum Partai Bulan Bintang MS Kaban (tengah) usai melakukan pertemuan di Kantor Yusril, Jakarta, Jumat (5/4/2013). Susno yang telah menjadi anggota PBB tersebut kini mulai berpartisipasi dalam aktivitas PBB. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Surya,Sudharma adi

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Adanya proses eksekusi terhadap Komisaris Jenderal (Komjen) Purn Susno Duaji karena kasus korupsi rupanya membuat gerah Partai Bulan Bintang (PBB), tempat Susno juga nyaleg.

PBB keberatan disebut melindungi Susno karena sebagai caleg dari PBB.

Ini diungkapkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, saat mendampingi Wisnu Wardhana (WW) dalam sidang persiapan gugatan di PTUN Surabaya.

Dia keberatan partai yang dipimpinnya itu melindungi Susno Duadji.

"PBB itu kan partai kecil. Hebat sekali kalau PBB bisa melindungi Pak Susno," jelasnya kepada wartawan, Senin (29/4/2013).

Dia menjelaskan, PBB menerima Susno karena saat itu terpidana
korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat 2008 lalu itu masih belum dieksekusi.

Apalagi, ahli hukum tata negara itu menilai putusan MA atas kasus itu batal demi hukum karena tidak mencantumkan perintah penahanan.

Selain itu, keputusan pencalegan Susno di PBB baru bisa dianulir apabila pelaksanaan eksekusi terjadi.

"Entah karena jaksa tetap mengeksekusi atau atas kerelaan Pak Susno sendiri, meskipun dia meyakini tak bersalah," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help