Eksepsi Djaja Ditolak, Sidang Kasus Ruislag Berlanjut

Sedangkan untuk eksepsi penasehat hukum dimana kasus ini masuk perdata, tentu ini akan diuji dalam persidangan.

Eksepsi Djaja Ditolak, Sidang Kasus Ruislag Berlanjut
surya/sudharma adi
Mantan Pangdam Jaya dan Brawijaya, Letjen TNI Purn Djaja Suparman harus menjalani sidang militer di Pengadilan Militer Tinggi III Sidoarjo, Senin (22/4/2013).

Laporan Wartawan Surya, Sudharma adi

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Terdakwa kasus ruislag tanah kepada PT Citra Marga Nusapala Persada (CMNP), Letjen TNI Purn Djaja Suparman, harus gigit jari.

Eksepsi mantan Pangdam Brawijaya Letjen TNI  Purn Djaja Suparman didampingi penasehat hukumnya tersebut ditolak majelis hakim dan sidang pun harus dilanjut.

Dalam sidang putusan sela yang dihelat di Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya, majelis hakim membacakan berkas putusan sela. Ketua majelis hakim, Letjen TNI Hidayat Manao dan anggota hakim Laksdya TNI Sinoeng Harjantian bergantian membaca berkas putusan sela itu.

Pada berkas yang dibacakan satu jam itu, majelis hakim menolak semua eksepsi yang diajukan terdakwa dan penasehat hukumnya.

Ada beberapa poin yang diajukan sebagai dasar putusan sela, seperti

eksepsi terdakwa yang melihat proses hukum melanggar aturan karena perwira penyerah perkara (papera) dalam penyelidikan itu KSAD, bukan Panglima TNI. Namun ini dibantah majelis hakim, dimana setelah tak lagi menjabat Inspektur Jenderal, maka dia dikembalikan ke kesatuannya atau Mabes AD selama masa pensiun.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help