Pekan Depan Tersangka Kasus Sumur Ditetapkan

Penyidik Kejaksaan Negeri Nunukan segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembuatan sumur gali perumahan transmigrasi di Dinas Sosial

Pekan Depan Tersangka Kasus Sumur Ditetapkan
IST

Pekan Depan Tersangka Kasus Sumur Ditetapkan

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM  NUNUKAN,- Penyidik Kejaksaan Negeri Nunukan segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembuatan sumur gali perumahan transmigrasi di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Nunukan.
“Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa ditetapkan tersangkanya,” ujar Sutriono, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Nunukan.

Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan Azwar mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi untuk penilaian tersangka dalam kasus tersebut.

“Masih dilakukan evaluasi untuk menilai, apakah memang ada tersangkanya? Orang yang bisa diminta pertanggungjawaban pidananya. Belum kita tetapkan tersangkanya,” ujarnya.

Memang, dari hasil penyidikan ada perbuatan pidana korupsi yang ditemukan. Ada pengeluaran uang yang tidak memenuhi persyaratan.

“Kemarin katanya pembayaran berdasarkan kemajuan pekerjaan. Kenyataannya di lapangan pekerjaannya tidak berjalan,” ujarnya.

Pihaknya ingin meneliti lebih detil pihak-pihak yang bisa diminta pertanggungjawaban dalam kasus itu.

“Kontraktornya terutama kita pelajari.  Jadi kontraktornya bisa, birokratnya bisa. Kalau bisa itu, berarti belum tentu. Sekarang ini, yah satu-satu pejabat yang terkait dengan proyek itu kita detilkan,” ujarnya menjelaskan  perkembangan penyidikan proyek tahun 2011 yang  didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2011.

Azwar mengatakan, sebelum mengumumkan tersangka dalam kasus itu, mesti dilakukan evaluasi secara menyeluruh. "Konfrehensif," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Tags
Nunukan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help