• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

Dua Paket diduga Bom ditemukan di Depan Gerbang SMPN 1

Rabu, 1 Mei 2013 20:46 WIB
Dua Paket diduga Bom ditemukan di Depan Gerbang SMPN 1
IST
Jelang Hari Pendidikan Nasional, warga Karangdowo digegerkan dengan dua paket bom yang ditemukan di depan gerbang utama SMPN 1 Karangdowo 


Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Jelang Hari Pendidikan Nasional, warga Karangdowo digegerkan dengan dua paket bom yang ditemukan di depan gerbang utama SMPN 1 Karangdowo, sekitar pukul 17.45 WIB, Rabu (1/5/2013). Paket tersebut ditemukan saat sekolah tersebut akan mengadakan Tirakatan Hardiknas di sekolah itu, sekitar pukul 18.30 WIB hari itu juga.

"Ini tadi saya hendak memasang lampu, tiba-tiba rekan saya (Agus Rianta) yang mau keluar membeli jek lampu, memanggil saya. Dia menunjukkan ada dua buah paket seukuran masing-masing kardus hape ada di depan gerbang saat mau keluar. Kardus-kardus itu tampak ada kabel-kabelnya," ucap Sunarto (57), penjaga sekolah tersebut, warga Desa Kalitengah, Kecamatan Karangdowo, di Klaten, Rabu (1/5/2013).

Sunarto mengaku, saat ditunjukan, dia melihat secara dekat. Terdapat dua kardus warna kuning, dengan kabel warna merah dan biru. Dia juga sempat bertanya-tanya apakah bom tersebut digunakan untuk meneror kegiatan tirakatan. "Tadi saya dan Agus yang juga penjaga sekolah di sini, sedang memasang lampu untuk digunakan acara tirakatan. Acaranya jam setengah tujuh ini undangannya," tambahnya.

Temuan paket yang diduga bom tersebut dilaporkan anggota Koramil 17 Karangdowo, yang markasnya tepat di depan SMPN 1 Karangdowo. Polres Klaten yang mendapatkan laporan, telah berada di lokasi. Namun hing

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1734621 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas