• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Penumpang Sambut Baik Penambahan AC di Kereta Kelas Bisnis

Rabu, 1 Mei 2013 02:25 WIB
Penumpang Sambut Baik Penambahan AC di Kereta Kelas Bisnis
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Sebuah kereta api melintas Stasiun Alas Tua, Kelurahan Bangetayu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng, Senin (8/4/2013). Pemasangan Double Track (Rel Ganda) dari Jakarta-Semarang diprediksi selesai pada Juni 2013. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, PURWOREJO - Rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP V Purwokerto menambah fasilitas AC untuk kereta api (KA) Kelas Bisnis mulai 1 Mei 2013, mendapat reaksi beragam dari penumpang. Selain itu, kenaikan harga yang disebabkan penambahan fasilitas ini juga membuat penumpang kecewa.

Beberapa calon penumpang di Stasiun Besar Kutoarjo, ketika ditemui Tribun mengungkapkan pendapatnya mengenai kenaikan harga tiket dan pemberian fasilitas AC tersebut. Ada yang mendukung dan ada pula yang mengaku kecewa.

Sri Sunarti (60) warga Sucen Juru Tengah. Kecamatan Bayan, Purworejo tidak mempermasalahkan kenaikan harga tiket tersebut. Menurutnya, sepanjang pelayanan yang diberikan baik, penyesuaian harga tiket memang bisa dilakukan.

"Asal lebih nyaman aja, harga naik dikit nggak apa-apa," jelasnya ketika ditemui di depan loket Stasiun Besar Kutoarjo, Selasa (30/4/2013).

Seorang penumpang lain yang enggan disebutkan namanya mengaku kecewa dengan kenaikan harga tiket tersebut. Menurutnya, fasilitas AC tidak akan menimbulkan banyak perbedaan. "Terus terang saja, saya nggak kuat kalau naik kereta ber-AC. Badan jadi mudah masuk angin. Karena itu saya memilih naik kereta kelas bisnis yang bagus tapi tak ber-AC," jelasnya.

Perempuan paruh baya ini menegaskan, ia sangat kecewa apabila semua kereta kelas bisnis diberi fasilitas AC. Hal itu menurutnya merugikan penumpang yang tidak tahan AC seperti dirinya.

"Sudah tiket sulit didapat, kok ya memaksakan pemberian AC. Saya sudah cocok naik kereta. Kalau semua kereta ber-AC, saya harus naik apa coba?" ujarnya kesal.

Sebelumnya, PT KAI DAOP V Purwokerto akan menaikkan harga tiket kelas bisnis. Tarif Batas Bawah kereta kelas bisnis yang semula Rp 110 akan menjadi Rp 150 ribu. Hal ini diklaim oleh PT KAI sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
1731082 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas