Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Sebagian Berkas Baleg Bermasalah

Rabu, 1 Mei 2013 20:11 WIB

Sebagian Berkas Baleg Bermasalah
IST

Laporan wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUNNEWS, BINJAI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Agus mengatakan sebagian besar persyaratan maupun kelengkapan administrasi para bakal calon legislatif (bacaleg) yang diajukan masing-masing parpol peserta Pemilu 2014 di Kota Binjai bermasalah.

“dari 360 caleg yang didaftrakan, bias dikatakan hanya beberapa saj ayang syarat administrasinya lengkap dan yang lainnya bermasalah,” ucapnya

ia menuturkan bahwa permasalahan pokok yang dihadapi masing-masing bacaleg ialah kurangnya beberapa kelengkapan administrasi, serta tidak dipenuhinya sejumlah persyaratan pokok para peserta sesuai petunjuk teknis lainnya yang telah ditetapkan dalam Peraturan KPU.

“Permasalahan yang ditemui dari hasil pemeriksaan yakni kebanyakan bacaleg tidak melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan dari partai politik bersangkutan, ataupun syarat-syarat lain yang salah,” jelas Agus.

Meski begitu ia mengatakan KPU akan memberikan kesempatan kepada partai politik dan bacalegnya untuk melengkapi segala kekurangan itu. Rencananya tanggal 7 atau 8 Mei.

“kita akan meminta para caleg untuk melengkapi berkaras dan memperbaiki berkas yang kurang,” ucapnya. (ari/tribun-medan.com)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas