• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

948 PNS Wajo Terima Satya Lencana

Kamis, 2 Mei 2013 14:32 WIB
948 PNS Wajo Terima Satya Lencana
Tribun Timur/Mahyuddin
Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Wajo digelar dengan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 948 Pegawai Negeri Sipil (PNS) masa bhakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Wajo digelar dengan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 948 Pegawai Negeri Sipil (PNS) masa bhakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penyematan Satya Lencana Karya Satya tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru di Lapangan Merdeka Sengkang, Kamis (2/5/2013).

Selain penganugerahan tersebut, Bupati juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode April 2013 kepada 350 PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. Burhanuddin pada kesempatan tersebut menyerahkan piagam penghargaan kepada para guru dan pengawas yang telah berprestasi pada even kejuaraan di tingkat kabupaten dan provinsi.

Selain itu, Bupati Wajo didampingi Pimpinan BNI Cabang Sengkang Moh As’ari juga menyerahkan bantuan untuk sekolah binaan dari Bank BNI Cabang Sengkang kepada SMP Negeri 1 Sengkang dan SMP Negeri 6 Sengkang sebesar Rp 10 juta. Bantuan tersebut untuk mendukung program peningkatan kualitas pendidikan khususnya dalam peningkatan kapasitas para siswa.

Bupati Wajo sebelum membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nasional menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak. Sehingga pemerintah Kabupaten Wajo berhasil meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) sebagai salah satu supremasi terciptanya akuntabilitas pengelolaan keuangan yang transparan.

"Pemerintah pusat dan daerah akan bersama-sama untuk mewujudkan ketersediaan satuan pendidikan yang layak diantaranya melalui program Sarjana Mendidik. Disamping itu, pemerintah juga terus mengupayakan bantuan berupa BOS untuk pendidikan dasar dan menengah, BOPTN, serta Bantuan Siswa Miskin (BSM) dengan alokasi anggaran 7,8 trilyun," ungkap Burhanuddin. (Yud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1737432 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas