• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pernikahan Dini Sebabkan Siswa Putus Sekolah

Kamis, 2 Mei 2013 21:01 WIB
Pernikahan Dini Sebabkan Siswa Putus Sekolah
NET
Ilustrasi

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

TRIBUNNEWS.COM,BANGKA--Angka putus sekolah di wilayah Bangka Selatan (Basel) terbilang relatif kecil dibandingkan daerah lain Kabupaten/Kota di Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Berdasarkan data dari dinas Pendidikan Basel, siswa yang putus sekolah untuk jenjang pendidikan SMp hanya sekitar 1 persen. Sementara jenjang pendidikan SMU hanya 0,4 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Basel Eddy Supriadi mengungkapkan rata-rata putus sekolah di Kabupaten Basel didominasi pernikahan dini para siswa.

 "Kalau dilihat dari data putus sekolah UN kemaren SMP itu 1 persen sedangkan SMA/SMK 0,4. Persen. Penyebabnya adalah nikah dini, pindah ikut ortu dan cari penghasilan sendiri. Ada juga yang memang tidak minat sekolah lagi," ungkap Eddy kepada Bangkapos.com, Kamis (2/5/2013).

Ia menjelaskan upaya yang dilakukan pihaknya untuk menekan angka putus sekolah. Diantaranya dengan melakukan pemberian beasiswa dan mempermudah layanan dan melengkapi fasilitas sekolah hingga ke daerah-daerah terpencil.

Sementara Wabup Basel Nursamsu H Alias dalam peringatan hari pendidikan nasional di Dinas Pendidikan Basel mengungkapkan kunci untuk mengatasi ketidaktahuan dan kemiskinan. Seiring mengatasi bobroknya peradaban yakni melalui pendidikan.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Bangka Pos
0 KOMENTAR
1739132 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas