• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Tidak Mampu Bayar Iuran, Mobil Internet Maros Ditarik

Kamis, 2 Mei 2013 16:33 WIB
Tidak Mampu Bayar Iuran, Mobil Internet Maros Ditarik
Mobil layanan Internet

 
Laporan Wartawan Tribun Timur Muthmainnah Amri

TRIBUNNEWS.COM MAROS, - Dianggap tidak mampu memenuhi kewajiban iuran sebesar Rp 720 ribu per bulan yang dibayarkan kepada PT. WEB (Wira Eka Bakti), kendaraan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) yang diberikan kepada Kabupaten Maros ditarik oleh PT WEB. PT WEB adalah perusahaan penanggung jawab operasional MPLIK seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Maros, Gunandar Azikin, mengatakan saat mobil itu diserahkan ke Kabupaten Maros, aturan pembayaran iuran ini tidak disebutkan. Hanya disampaikan kalau pengguna MPLIK dalam hal ini relawan TIK Maros hanya dibebankan biaya sewa jasa internet sebesar Rp 1000 per jam ketika mobil aktif.

"Setahu kami, tidak ada aturan dari Kementerian Kominfo pembayaran soal iuran sebesar Rp720 ribu perbulan tersebut. Justru pihak Kementerian Kominfo berjanji menyediakan insentif bagi operator dan driver MPLIK, serta biaya bahan bakar," ujarnya, Rabu (2/5/2013).

MPLIK merupakan salah satu program Kominfo yang bertujuan untuk memberikan akses informasi kepada masyarakat hingga ke tingkat desa. Agar masyarakat tidak tertinggal oleh informasi yang luas. Program MPLIK merupakan kelanjutan dari Program Kewajiban Pelayanan Umum (KPU) atau Universal Service Obligation (USO) Kementerian Kominfo. Sebelumnya USO telah menjalankan PLIK. Kabupaten Maros mendapat empat unit kendaraan MPLIK yang kemudian ditarik PT WEB itu. Kendaraan ini beroperasi di kecamatan Bontoa, Camba, Bantimurung dan Turikale untuk melayani akses internet masyarakat.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1738062 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas