• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Diknas Makassar Akan Dilaporkan Ke Kejaksaan

Jumat, 3 Mei 2013 19:10 WIB
Diknas Makassar Akan Dilaporkan Ke Kejaksaan
ist
Logo Depdiknas

Laporan wartawan Tribun Timur Won

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR- Dinas Pendidikan Kota Makassar diancam akan dilaporkan ke pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel jika dalam waktu dua minggu tunjangan sertifikasi guru di Makassar tahun 2010-2011 tidak segera dilunasi.

Ancaman ini datang dari Forum Komunikasi Pengkajian Aspirasi Guru Indonesia (FKPAGI)."Kalau dalam dua minggu Diknas Makassar tidak peduli dengan masalah tunjangan sertifikasi guru yang belum dibayarkan tahun 2010-2011 kami akan bawa masalah ini ke kejaksaan. Kami sudah bosan dijanji-janji,"ujar Ketua FKPAGI tingkat Sulsel, Nurdin saat berkunjung di kantor Tribun Timur, Jl. Cenderawasih, Makassar, Jum'at (3/5/2013).

Jumlah tunjangan sertifikasi tersebut mencapai Rp 1,2 Milyar, dan belum dibayar sampai sekarang. Padahal menurut Nurdin pihak Diknas sudah sering kali mengatakan "segera" akan membayarkan kekurangan tunjangan tersebut.

Nurdin yang datang didampingi pengurus FKPAGI ini juga mempertanyakan tunjangan sertifikasi sebesar Rp 17 Milyar yang lagi-lagi belum dibayarkan Diknas di tahun 2012. Dana tersebut merupakan tunjangan sertifikasi yang seharusnya diterima untuk 5.400 guru se-Kota Makassar selama dua bulan yakni November-Desember.

"Tahun 2013 juga belum dibayarkan tunjangannya,padahal sekarang sudah masuk triwulan kedua,"lanjut Nurdin yang menerima dimutasi ke Pulau Kodingareng karena memperjuangkan hak para guru.

Salah satu contohnya di SMAN 8 Makassar. Di sekolah tersebut ada sekitar 40 guru yang sudah tersertifikasi, namun baru 17 guru saja yang muncul namanya dalam SK pembayaran Dirjen Pendidikan Menengah. Dan di Makassar dari 6.000 guru tersertifikasi hanya 700 yang memiliki SK pembayaran.

Bahkan mereka juga mengancam akan mogok mengajar di sekolah untuk semua tingkatan,"pokoknya kalau Diknas tidak mau peduli lagi tentang masalah tunjangan sertifikasi guru,kami akan mogok. Semua guru mulai dari SD sampai SMA,"papar salah seorang pengurus FKPAGI.(Won)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas