• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Kendaraan di Papua Barat Kini Pakai Plat PB

Jumat, 3 Mei 2013 15:21 WIB
Kendaraan di Papua Barat Kini Pakai Plat PB
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Papua Barat kini resmi memiliki plat kendaraan sendiri, yakni PB.

Peresmian plat PB ditandai penyerahan plat nomor kendaraan PB dari Kakorlantas Irjen Pudji Hartanto kepada Gubernur Papua Barat  Abraham Octavian Atururi, dan disaksikan oleh Kapolda Papua Irjen M Tito.
 
Plat nomor PB merupakan konsenkuensi logis dari pemekaran wilayah Papua menjadi dua daerah, yaitu Papua dan Papua Barat.  

Peresmian plat baru juga ditandai dengan dimulainya Samsat online di wilayah Papua Barat meliputi 11 Kabupaten dan satu kotamadya, yaitu Manokwari, Teluk Bintuni, Wondama, Sorong, Sorong Kota, Raja Ampat, Sorong Selatan, Fak Fak, Kaimana, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Sambraw.
 
Dengan adanya plat PB, Gubernur Papua Barat Abraham Octavian Atururi mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo, lantaran telah mengabulkan permohonan untuk mendapatkan plat nomor wilayah sendiri. Keistimewa itu juga karena PB merupakan singkatan dari Papua Barat (PB).

Kakorlantas Irjen Pudji Hartanto mengaku sangat senang, lantaran kesempatan itu merupakan pengalaman dirinya pertama kali berkunjung ke Papua.

"Ini pertama kali saya menginjakkan kaki ke Papua. Saya harap masyarakat Papua dapat membangun kotanya, dan tetap memerhatikan keselamatan di jalan," ungkap Pudji dalam rilisnya, Jumat (3/5/2013).

Tak lupa, Pudji juga berpesan pada warga Papua Barat untuk tetap menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan sebagai kebutuhan. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1742311 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas