Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Murid SD Sokanegara Istigosah Jelang Ujian Nasional

Jumat, 3 Mei 2013 10:23 WIB

Murid SD Sokanegara Istigosah Jelang Ujian Nasional
Tribun Jogja/Hanan Wiyoko
Suasana doa bersama jelang ujian nasional di SDN 2 Sokanegara. Peserta berdoa dengan khidmat, Jumat (3/5/2013) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah dasar (SD) yang akan diadakan Senin (6/5/2013) mendatang, beberapa persiapan dilakukan pihak sekolah dan siswa. Diantaranya di SDN 2 Sokanegara, Purwokerto menggelar doa bersama atau istigosah, Jumat (3/5/2013) pagi di sekolah setempat.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sebanyak 86 siswa beserta perwakilan orang tua dan guru duduk lesehan di ruang kelas IV B. Mereka melantunkan dzikir dan doa dipandu ustad H Sidiq Waluyo SAg. Suasana doa berlangsung hikmad.

Kepala SDN 2 Sokanegara, Tri Rudiyati mengatakan doa bersama dimaksudkan untuk mempersiapkan batin para siswa menghadapi ujian. Persiapan materi sudah matang dilakukan para siswa.

"Siswa sudah siap mengikuti ujian. Doa bersama sebagai kegiatan untuk mengisi kesiapan batin dan menepis rasa cemas jelang ujian," kata Tri Rudiyati di sela-sela acara, Jumat pagi.

Selain para siswa, kegiatan doa bersama juga diikuti orangtua atau wali murid. Mereka ikut berdoa di dalam kelas dan sebagian duduk di depan kelas. Seorang orangtua murid, Budi Artini mengapresiasi kegiatan doa bersama yang diadakan pihak sekolah. Usai doa bersama acara dilanjutkan dengan sungkeman dan meminta restu orangtua.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas