• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribunnews.com

Polisi Garut Tembak Mati Dua Perampok

Jumat, 3 Mei 2013 09:08 WIB
Polisi Garut Tembak Mati Dua Perampok
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Dua tersangka perampokan tewas ditembak polisi di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogongkidul, Rabu (1/5/2013) malam. Keduanya merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor dengan kekerasan di wilayah Kabupaten Garut.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi, mengatakan dua residivis tewas tersebut adalah JH (28) asal Lampung yang memiliki KTP Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, dan DH (28), warga Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

"Mereka yang tewas ditembak itu merupakan residivis kasus curanmor dan curas yang sudah menjadi target lama operasi kami. Mereka tewas ditembak petugas karena mengancam dengan senjata api setelah kepergok merampas sepeda motor warga di Jalan Patriot, Rabu (1/5/2013) malam," kata Dadang di Mapolres Garut, Kamis (2/5/2013).

Berdasarkan catatan kepolisian, ujarnya, dua tersangka merupakan bagian komplotan spesialis pencurian dan perampasan sepeda motor dengan kekerasan yang sudah menjalankan aksinya di beberapa kawasan perkotaan Garut. DH, ujarnya, merupakan tersagka yang sudah sering beraksi sampai empat kali dipenjara karena kasus pencurian.

Dadang mengatakan dua jenazah perampok itu belum diserahkan kepada keluarga karena masih disimpan di kamar mayat RSUD dr Slamet Garut untuk keperluan otopsi.

Sebelumnya diberitakan, Polres Garut melumpuhkan dua tersangka perampok bersenjata api dalam sebuah pengejaran di Jalan Patriot. Kedua tersangka tersebut tewas karena melakukan perlawanan, mereka hampir menembakkan senjata api kepada petugas kepolisian.

Kapolres Garut, AKBP Umar Surya Fana, mengatakan kedua tersangka tersebut menjadi target operasi karena kerap menggunakan senjata api dalam melakukan perampokan dan perampasan motor di sejumlah kawasan di pusat perkotaan Garut.
Kata Kapolres, warga mengepung empat tersangka di pertigaan Jalan Patriot depan Universitas Garut. Pengepungan dilakukan setelah para tersangka merampas motor dengan menodong korban. Ujarnya, tersangka sempat menembakkan senjata api. Hal ini diketahui dari suara tembakan yang dilaporkan warga.

"Warga sudah mengepung dan petugas hendak meringkus mereka. Mereka kemudian berusaha melarikan diri dengan sepeda motor dari Jalan Pataruman sampai Jalan Patriot. Mereka membawa senjata api," ujar Umar.

Kapolres mengatakan saat itu para tersangka melakukan aksi kriminal di Kampung Hampor, Kecamatan Tarogongkidul. Dari lokasi itu, tersangka merampas motor Yamaha Vixion dengan menodongkan senjata api kepada korban. Penodongan juga dilakukan di depan Toko Karangpawitan dengan menodongkan senjata api dan mengambil Yamaha Mio.

Sementara itu, mereka kembali beraksi di Universitas Garut Fakultas Farmasi. Mereka mengambil motor Satria FU. Namun, mereka dicegat warga dan tersangka menembakkan senjata api.

"Motor hasil curiannya ditinggal di TKP. Dua tersangka melarikan diri, dua dilumpuhkan. Yang buron masih dalam pengejaran," ujar Umar. (sam)

Tembak Mati:

- Polisi memburu JH dan DH, duo residivis pencurian sepeda motor
- DH pernah dipenjara empat kali
- Keduanya kedapatan berkasi di Jalan Pataruman
- Tersangka menodongkan senjata api ke korban
- Warga melakukan pengepungan
- Polisi menembak keduanya hingga akhirnya tewas

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1740681 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas