Selasa, 3 Maret 2015
Tribunnews.com

Sikap Otoriter Nurdin Bisa Hancurkan Golkar

Sabtu, 4 Mei 2013 23:25 WIB

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sikap otoriter korwil pemenangan Sulawesi DPP Partai Golkar Nurdin Halid yang memilih adik kandungnya Kadir Halid sebagai pendamping Supomo di Pilkada Makassar mendatang dipastikan akan menimbulkan perpecahan di internal golkar.

Otoriter tersebut tergambar tatkala beberapa ketua DPD II Golkar di sejumlah daerah di Sulsel sudah dipecat diantaranya ketua DPD II Enrekang La Tinro dan Ketua DPD Parepare Zain Katoe.

Bahkan masih ada nama-nama yang akan menyusul dipecat jika penetapan pasangan calon kepala daerah di lawan sejumlah kader Golkar.

Mereka yang terancam dipecat antara lain, Ketua DPRD Pinrang Darwis Bastaman, Ketua DPD II Pinrang Abdi Baramuli, Ketua DPD Jeneponto Burhanuddin Baso Tika.

Dan bukan cuma ketua DPD II saja yang akan dipecat, melainkan ketua DPRD kabupaten Jeneponto Mulyadi Mustamu Ketua DPRD Sidrap A.Sukri Baharman juga menyusul akan dipecat jika tetap maju tanpa melalui partai Golkar.

Otoriter inilah yang akan membuat Golkar terpojok dalam pemilihan kepala daerah mendatang, apa lagi pemilihan kepala daerah adalah tolak ukur kekuatan golkar menghadapi pileg mendatang.

Halaman12
Editor: sanusi
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas