• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Idaman Ketagihan Blusukan Ala Jokowi

Senin, 6 Mei 2013 19:22 WIB
Idaman Ketagihan Blusukan Ala Jokowi
Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid Andi Mappanyukki, (Idaman), belakangan ini rajin menggelar blusukan di sejumlah kecamatan di Bumi Lasinrang. 

TRIBUNNEWS.COM PINRANG , -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid Andi Mappanyukki, (Idaman), belakangan ini rajin menggelar blusukan di sejumlah kecamatan di Bumi Lasinrang.

Seperti yang dilakukan Andi Irwan Hamid, Minggu (5/5/2013) sekitar pukul 18.30 wita, Ketua DPC Demokrat Pinrang, tersebut berjalan seorang diri di sekitar Pasar Sentral Pinrang.

Sejumlah pedagang yang menetap di sekitar pasar sentral tersebut, langsung berkerumun mengetahui kedatangan Andi Irwan Hamid. Bahkan Puang Iwan, sapaan akrab Andi Irwan Hamid, terpaksa menetap beberapa saat, demi mendengarkan keluhan para pedagang.

Pada kesempatan tersebut, Andi Irwan berjanji jika kelak masyarakat Pinrang, memberinya kepercayaan kepada Idaman, kelak akan membangun pasar di tiap kecamatan.

" Ada beberapa kecamatan yang belum memiliki pasar. Insya Allah kami wujudkan keinginan masyarakat Pinrang, jika kami kelak terpilih," kata Puang Iwan menggunakan bahasa bugis.

Usai berdialog, para pedagangpun kemudian menyempatkan diri berphoto dengan calon bupati tersebut. Kepada Tribun, Andi Irwan mengaku lebih memilih langsung mendatangi masyarakat, ketimbang menunggu di kediaman.

" Saya ketagihan gaya pak Jokowi. Luar biasa. Ternyata banyak keluhan masyarakat akan pemerintahan Pinrang, yang tidak kami ketahui selama ini," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa, diam diam masyarakat pinrang, memiliki segudang permasalahan." Hanya saja mereka takut. Seperti di Pasar Sentral, awalnya mereka takut bicara, lantaran kahwatir lods dagang mereka ditarik pemerintah," kata Andi Irwan Hamid.

Pada kesempatan tersebut, Andi Irwan mengaku akan pasang badan, jika suatu saat lods para pedagang ditarik lantaran mendukung Idaman." Saya akan tampil jika lods anda ditarik hanya karena menyapaikan keluhan," ujar Puang Iwan disambut aplaus hadirin.

Ia mengaku efek dari belusukan tersebut, hanya satu kali mandi, dalam satu hari." Kami sudah mulai tancap gas. Hanya sekali mandi, tapi tidak apa apa, karena masyarakat Pinrang, ternyata menyukai kedatangan kami," jelasnya.(ali)

 Ketgam : Calon Bupati Pinrang, saat berbincang dengan sejumlah pedagang Pasar Sentral Pinrang, Minggu (5/5). Belakangan ini Andi Irwan Hamid mengaku ketagihan melakukan blusukan ala jokowi, di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pinrang.(ali)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Sumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1753372 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas