• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Ganjar Pranowo Tawarkan Kampanye Lucu

Selasa, 7 Mei 2013 04:38 WIB
Ganjar Pranowo Tawarkan Kampanye Lucu
TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN
Ganjar Pranowo (baju putih), calon Gubernur Jateng 2013, mencopot poster bergambar dirinya dengan pasangannya, Heru Sudjatmoko, yang tertempel di pohon sepanjang Jalan Simongan, Kota Semarang, Jateng, Kamis (25/04/2013).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kampanye Pilgub Jateng dijadwalkan dimulai pada Rabu (8/5/2013).

Ganjar Pranowo, calon gubernur Jateng yang diusung PDIP, akan berkampanye dengan cara berbeda dan lucu. Itu ia katakan saat Bincang Santai Komunitas Semarang dengan Ganjar Pranowo, di Sampan Resto Semarang, Senin (6/5/2013).

"Bagaimana kalau kita mengkritisi kondisi daerah dan bangsa ini dengan cerdas dan santai. Hukum sudah mandul, mungkin dengan sentilan komedi, para tokoh pemerintah yang korup bisa malu," katanya, seraya mengusulkan jargon kampanye berjudul 'Jateng Lucu'.

Dalam pertemuan yang digelar Gerakan Nusantara Bangkit Bersatu, diikuti ratusan peserta dari komunitas-komunitas di Semarang. Antara lain, komunitas mantan pengguna narkoba Performa, Persatuan Waria Semarang (Perwaris), Komunitas Lucu-lucu Semarang (KILLS), Komunitas Anak Jalanan, Yayasan Emas Indonesia, pengguna NAPZA, Komunitas Tattoo Semarang, dan Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI) Semarang.

Ganjar mengungkapkan, keluhan-keluhan yang muncul dalam bincang-bincang, bisa menjadi materi kritikan. Misalnya, diskriminasi dan ketidakpedulian pada komunitas waria, napza, anak jalanan, dan aktivis kesehatan. Juga, budaya suap dan birokrasi rumit pada perizinan usaha.

"Pengusaha cuma butuh dua hal, perizinan cepat dan murah. Tapi, birokrasi yang rumit membuat izin tidak keluar-keluar kan repot," tutur cagub nomor urut tiga.

Ungkapan tersebut ditimpali salah satu anggota komunitas waria.

"Kalau tidak bisa keluar, saya bisa bantu mengeluarkan, pak," selorohnya, disambut tawa peserta lain.

Acara selama dua jam berlangsung santai dan penuh gelak tawa. Kelucuan peserta itulah yang membuat Ganjar tercetus ide membuat acara kampanye Jateng Lucu.

Perwakilan KILLS, Shinta Ardhan mengatakan, ajang itu bisa menjadi ruang bagi komedian Semarang untuk menyumbangkan pemikiran dan kreativitas, demi pembangunan Jawa Tengah. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jateng
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas