• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Masyarakat Langkat Antusias Sambut WTN

Selasa, 7 Mei 2013 16:48 WIB
Masyarakat Langkat Antusias Sambut WTN
Ilustrasi iringan piala Wahan tata

Laporan wartawan tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUNNEWS.COM , STABAT - Ribuan masyarakat Langkat tumpah ruah memenuhi sisi badan jalan lokasi berlangsungnya arak-arakan penyambutan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang tiba kembali untuk ke-delapan kalinya di Bumi Langkat Berseri pada Selasa, (7/5/2013).

 Tampak penghargaan bidang tertib lalu lintas itu diletakkan pada mobil hias bereflika perahu yang didampingi jaka dan dara berpakaian etnis serta dikawal personil Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Langkat.

 Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang berada didalam mobil membuka kaca melambaikan tangan kepada masyarakat maupun para pelajar juga Ormas/OKP yang memenuhi sisi badan jalan kanan dan kiri. Sementara petugas Satlantas dan Dishub sibuk mengatur agar lalu lintas umum lainnya tetap berjalan lancar.

Begitu tiba di gerbang pintu masuk komplek perkantoran Bupati, kesenian reog ponorogo serta drum band dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Stabat mengiringi perjalanan arak-arakan dimaksud. Mendekati Serambi Jentera Malay Rumah Dinas, rombongan Bupati disambut dengan barongsai dan dijemput dengan ditepung tawar serta disongsong oleh Ketua MUI Langkat bersama tokoh masyarakat.

”Keberhasilan ini adalah keberhasilan masyarakat Langkat atas kesadaran kita bersama, Terima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat, warga Kota Stabat karena pencapaian prestasi ini mampu kita pertahankan dan teruslah budayakan tertib berlalu lintas,” ujar Bupati Haji Ngogesa saat penyerahan Piala WTN kepada Ketua DPRD H. Rudi Hartono Bangun  dan selanjutnya diserahkan kepada Sekda Surya Djahisa untuk kemudian sementara waktu disimpan dan nantinya akan digelar resepsi yang waktunya akan ditentukan kemudian.

 Lebih lanjut kata Bupati Haji Ngogesa ada atau tidaknya penghargaan bukanlah menjadi tujuan akhir, sebab sebagai manusia harus membiasakan diri hidup dalam kedisiplinan, tertib dan taat aturan tanpa keterpaksaan.

 
Sebelumnya saat tiba di Bandar Udara Polonia Medan sekira pukul 09.50, Bupati langsung disambut sejumlah tokoh-tokoh dan ketua etnis diantaranya Mandailing, Jawa, Karo, Melayu, Batak, Minang, Tiong hoa, Banjar, Bali dan laiinya, setelah beristirahat sejenak di VIP room Polonia dan melakukan do’a bersama yang dipimpin Ustadz KH. Amiruddin MS, rombongan Bupati langsung bergerak menuju ke Langkat.

 
Acara berakhir dengan pembacaan do’a yang dipimpin Ketua MUI Langkat Al-Ustadz H. Achmad Mahfudz Hadir diantaranya Kajari Stabat Henderi, SH, MH, Ketua PN Stabat Ahmad Yasin, SH, MH, Wakapolres Kompol Drs. Safwan Khayat, Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Kab. Langkat Ny. Hj. Khairul Bariah Surya dan berbagai element masyarakat serta pemuda. (ari/tribun-medan.com)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1757222 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas