• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

Ketahuan Mencuri, Andi Pasrah Tubuhnya Disiram Bensin

Rabu, 8 Mei 2013 02:23 WIB
Ketahuan Mencuri, Andi Pasrah Tubuhnya Disiram Bensin
IST
Ilustrasi pencuri

Laporan Wartawan Tribun Batam, Aprizal

TRIBUNNEWS.COM – Jangan tergoda oleh harta yang tampak menggiurkan jika itu milik orang lain. Karena akan menimbulkan niat jahat untuk memilikinya dengan cara yang tidak benar.

Seperti yang dialami oleh Andi Gita Putra (23) yang tergoda masuk rumah Rini Mardian Damanik di Perumahan Happy Valley Sei Jodoh yang tampak kosong dengan pintu terbuka.

Karena ingin memiliki sejumlah uang, Andi nekat mengambil dompet di dalam rumah tersebut. Namun aksinya kepergok warga saat dalam rumah, dan begitu ada teriak maling, Andi berhasil ditangkap warga. Dompet itu pun ternyata hanya berisi Rp 79 ribu.

Ditemui Tribun Batam (Tribunnews.com Network) di Mapolsek Batuampar, Andi tampak masih merintih menahan sakit akibat pukulan sejumlah warga perumahan tersebut. Tidak saja dihajar massa, Andi juga nyaris dibakar warga.

Beruntung anggota Polsek Batuampar cepat tiba di TKP, sehingga Andi bisa diselamatkan dan digiring ke Mapolsek Batuampar. "Saya kapok melakukan itu. Dan hal ini saya lakukan spontanitas saja," kata Andi, Selasa (7/5/2013) kemarin.

Menurut pengakuannya, Andi nekat mencuri karena butuh biaya untuk membantu persalinan kakaknya yang kini sedang hamil sembilan bulan. "Sebetulnya saya ingin ke rumah teman. Namun pas di jalan saya melihat rumah korban sepi dan pintunya terbuka lebar. Dari sanalah niat muncul untuk mengambil apa yang ada di dalam rumah itu," ungkap Andi.

Dia mengaku kaget karena apa yang dilakukannya sudah terlihat warga sekitar yang sedang melintas. "Saat ditanya warga saya bingung mau berkata apa dan saat itulah saya langsung dihajar massa," ungkapnya.

Saat dipukuli warga, Andi hanya pasrah. Terlebih ada warga yang mengguyurnya dengan bensin karena ingin membakar tubuh pelaku. "Hal itu spontan membuat saya ketakutan. Beruntung Polisi datang sehingga saya bisa diselamatkan dan dilarikan ke Mapolsek Batuampar," kata Andi.

Kapolsek Batuampar Kompol Zaenal Arifin menuturkan, begitu mendapatkan informasi ini, pihaknya langsung menerjunkan anggotanya ke TKP sehingga pelaku masih bisa selamat dari amukan massa. "Tersangka sudah kami amankan, sekarang sedang menjalani pemeriksaan di unit Reskrim," singkat Zaenal.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Batam
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1759472 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas