Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

Rudy Cuti Dua Pekan Ikut Kampanye Ganjar - Heru

Kamis, 9 Mei 2013 13:10 WIB

Rudy Cuti Dua Pekan Ikut Kampanye Ganjar - Heru
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

TRIBUNNEWS.COM  SOLO  - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo akan mengambil cuti untuk ikut dalam kampanye pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko. Pria yang akrab disapa Rudy itu mengaku sudah mengajukan surat permohonan cuti kepada Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo yang juga kembali maju sebagai Cagub Petahana pada Senin (06/05/2013) kemarin.

Rencananya, Rudy akan mengikuti serangkaian tur kampanye Ganjar - Heru. Karena itulah, dirinya mengajukan cuti selama kurang lebih dua pekan mulai tanggal 10 hingga 22 Mei 2013 mendatang. Kini, dirinya masih menunggu turunnya surat izin cuti dari Gubernur Bibit yang juga menjadi lawan politik Ganjar - Heru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Pria berkumis itu rencananya akan mengikuti seluruh rangkaian kampanye pasangan Ganjar - Heru yang terbagi dalam 3 Zona di wilayah Jawa Tengah. Rudy juga akan menjadi Juru Kampanye (Jurkam) hampir di suluruh wilayah kampanye. "Yang jelas hadir (dalam kampanye Ganjar Heru). Kalau masalah orasi dan sebagainya, yang penting dapat ijin cuti dulu, biar tidak disemprit panwaslu," katanya kepada wartawan, Kamis (09/05/2013).

Seperti diketahui, pembagian zona kampanye pilgub jateng terbagi atas 3 Zona. Zona 1 meliputi wilayah kab. Demak, kab. Kudus, kab. Semarang, kab. Kendal, kab. Pati, kab. Jepara, kab. Rembang, kab. Blora, kab. Grobogan, kota Semarang dan kota Salatiga. Untuk zona 2 meliputi wilayah kab. Temanggung, kab. Magelang, kab. Boyolali, kab. Klaten, kab. Sukoharjo, kab. Wonogiri, kab. Purworejo, kab. Kebumen, kab. Wonosobo, kab. Sragen, kab. Karanganyar, kota Solo dan kota Magelang. Sedangkan untuk zona 3 meliputi wilayah kab. Cilacap, kab. Banyumas, kab. Purbalingga, kab. Banjarnegara, kab. Brebes, kab. Tegal, kab. Pemalang, kab. Pekalongan, kab. Batang, kota Pekalongan dan kota Tegal.

Sementara untuk kampanye di wilayah kota Solo dan sekitarnya, menurut dia, PDIP tidak akan menggelar kampanye terbuka. Pihaknya lebih memilih berkampanye dengan melakukan kampanye dialogis. Jurkam yang dilibatkan menurutnya berasal dari unsur DPP partai, DPD dan DPC.

Rudy berjanji tidak akan menggunakan fasilitas negara selama masa kampanye. Karena itulah, dirinya menanggalkan kendaraan dinasnya dan menyiapkan dua mobil pribadinya untuk digunakan sebagai mobil kampanye. "Jelas, saya tidak akan pakai mobil dinas. Saya sudah siapkan mobil pribadi saya untuk kampanye," tegasnya.

Wali Kota yang gemar bermain tenis meja itu akan menggunakan mobil sedan Suzuki Forsa GLX tahun 1989 dan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu Hiline. Suzuki Forsa GLX bercat merah milik Rudy sudah ditempeli gambar Ganjar – Heru di kedua sisi body samping mobil, dan ditempeli stiker tulisan Ganjar - Heru di bagian depan dan belakang mobil. Sedangkan pada kap mesin mobil berplat AD 8009 VA itu, ditempeli stiker besar logo PDIP. (ade)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas