• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

CRC Unggulkan BAIK di Pilkada Luwu

Jumat, 10 Mei 2013 17:14 WIB

Laporan Wartawan  Tribun Timur/ Ilham

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,-Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) mengunggulkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu 2014 Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK).

Direktur Utama CRC Herman Heizer menyampaikan hasil survei sementara pasangan BAIK saat launching di Hotel Imperial Arya Duta, Makassar, Jumat (10/5/2013).

"Beberapa waktu lalu, kami ada komunikasi Pak Basmin, katanya kalau survei beliau kecil, maka kami diminta sampaikan tidak maju. Setelah kami turun survei, alhamdulillah, ternyata survei Pak Basmin baik. Elektabilitas Pak Basmin menggungguli Andi Mudzakkar (incumbent), survei Pak Syukur bijak juga baik," kata Herman yang juga mantan Kordinator PT LSI Wilayah Indonesia Timur inim

Herman yang juga alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini memaparkan angka persentase keunggulan elektabilitas BAIK dibanding kandidat lainya. Hanya saja, pihak BAIK enggan angka tersebut dipublish demi strategi pemengan.

"Itulah yang mendasari kami mendorong Pak Basmin untuk maju. Andi Mudzakkar sebagai incumbent, hanya 40 persen masyarakat mengaku puas," alumnus Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang ini menambahkan.

Herman menyebut pasangan BAIK berpeluang memenangkan Pilkada Luwu. CRC berharap BAIK tetap bekerja dengan baik serta menjaga keunggulan survei yang ada,"dengan rahmat Allah, insya Allah Pak Basmin dan Pak Syukur Bijak berpeluang menang," ujar Herman.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulsel Ilham Arief Sirajuddin memimpin launching. Hadir pasangan BAIK, Ketua Partai Bintang Reformasi (PBR) Nur Hasan, anggota DPR RI Andi Timo Pangerang.

Selanjutnya, legislator PD DPRD Sulsel Yusa Rasyid Ali, asisten pribadi Anggota DPD RI Irfan Yahya, sejumlah elite Partai Hanura, mantan anggota KPU Palopo Hamka Hidayat dan puluhan tim pemenangan BAIK yang tergabung dari PD, Hanura dan PBR Luwu.

"Insya Allah, pasangan BAIK ini akan terpilih memimpin Luwu. Sesuai tagline pasangan ini, BAIK, Luwu akan lebih baik ke depan," kata Ilham yang juga wali kota Makassar dua periode ini disambut aplaus puluhan anggota tim pemenangan BAIK.

Menurut Ilham, Syukur Bijak adalah pemimpin yang sudah terbukti ideal buat Luwu dalam kapasitas sebagai wakil bupati. Ilham yakin Syukur Bijak bisa melanjutkan kepemimpinan Luwu mendampingi Basmin Mattayang.

"Syukur Bijak adalah adalah kader terbaik Demokrat, posisi survei, menempatkan Pak Basmin sangat baik untuk memimpin, direspon baik oleh masyarakat Luwu. Untuk itu, Demokrat bersama Hanura dan PBR yang juga tim pemenangan IA di Pilgub harus bekerja dengan baik memenangkan BAIK," mantan calon gubernur Sulsel 2013 ini menambahkan.

"Selamat berjuang di Luwu sampai titik darah penghabisan," tegas Ilham, sontak disambut disambut histeris hadirin.

Basmin yang juga mantan ketua Golkar Luwu ini mengaku sangat berterimah kasih atas keinginan Ilham

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1770022 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas