• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Perwakilan Nunukan di Samarinda akan Ditutup

Jumat, 10 Mei 2013 14:10 WIB
Perwakilan Nunukan di Samarinda akan Ditutup


 
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
 
TRIBUNNEWS.COM NUNUKAN,- Pemerintah Kabupaten Nunukan rencananya menutup Kantor Perwakilan Nunukan di Samarinda. Penutupan kantor tersebut seiring dengan peresmian Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Utara.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Nunukan Sudi Hermanto mengatakan, kemungkinan tahun depan perwakilan di Samarinda efektif ditutup.

“Setelah tidak ada urusan di Samarinda, kita tutup. Perkiraan tahun depan sudah efektif kita tutup,” ujarnya.

Saat ini, Pemkab Nunukan telah mendirikan Kantor Perwakilan di Tanjung Selor yang beralamat di  Jalan Langsat, Tanjung Selor.

Para pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Perwakilan Nunukan di Samarinda akan ditarik untuk mengisi kantor di Tanjung Selor. Sementara terhadap tenaga honorer, yang kebetulan warga Samarinda akan diberikan dua opsi.

“Tinggal dia pilih opsinya yang mana? Mau ditarik ke Bulungan atau berhenti? Nanti itu solusi yang kita berikan kepada mereka,” ujarnya.

Saat ini, Kepala Perwakilan Nunukan di Samarinda juga belum terisi. Sehingga Sudi belum bisa memastikan, PNS yang akan mengepalai Perwakilan Nunukan di Tanjung Selor.

Perwakilan Nunukan di sejumlah kota berbentuk unit kerja perwakilan. PNS yang mengepalai merupakan non eselon yang berasal dari PNS golongan II.

Untuk sementara, Perwakilan Nunukan di Tanjung Selor diisi seorang staf honorer dan Kepala Perwakilan Nunukan di Tarakan Mualim.

“Karena belum ada personil, Mualim kami minta bantuan dulu. Maunya kita tarik dari Samarinda, tetapi karena di sana masih ada urusan belum bisa kita tinggal,” ujarnya.

Rencana penutupan Perwakilan Nunukan di Samarinda sudah mulai dilakukan Pemkab Nunukan. Sudi mengatakan, pihaknya telah menarik satu dari dua unit mobil dinas yang ada di Samarinda.

“Yang ditarik KT 1 S. Itu sudah kita tarik ke Bulungan. Posisi mobil sekarang ada di Bulungan,” ujarnya.

Perwakilan ini dibentuk untuk membantu tugas-tugas Pemkab Nunukan di daerah tempat berdirinya perwakilan. Pemkab Nunukan telah mendirikan perwakilan di Samarinda, Tarakan, Jakarta dan Tanjung Selor.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1769182 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas