• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Polisi Medan akan Perketat Pembuatan SIM

Jumat, 10 Mei 2013 01:10 WIB
Polisi Medan akan Perketat Pembuatan SIM
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Puluhan penyandang disabilitas membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) D khusus difabel, di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (11/2/2013).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polresta Medan akan memerketat proses pembuatan dan pengeluaran surat izin mengemudi (SIM) bagi pengendara.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kota Medan, menjadi salah satu alasan mengapa itu perlu dilakukan.

"Yang jelas, jangan mengeluarkan SIM seperti kacang goreng. Tingginya angka kecelakaan, kami lihat banyak disebabkan kesalahan si pengendara sendiri, makanya pengurusan SIM kami perketat," ujar Kapolresta Medan Kombes Monang Situmorang, saat meninjau Pos Lantas Polsek Percut Seituan, dalam Operasi Simpatik Toba 2013, Kamis (9/5/2013) pagi.

Berdasarkan data, setiap bulan Satlantas Polresta Medan mengeluarkan ribuan surat tilang, dan menangani sekitar 20 kasus kecelakaan.

Monang menjelaskan, pihaknya tetap memerbolehkan sekolah-sekolah mengemudi di Medan membuka kursus mengemudi yang bisa mengeluarkan sertifikat lulus sekolah mengemudi, untuk dibawa dalam kepengurusan SIM. Namun, untuk mendapatkan SIM, harus sesuai peraturan.

"Yang jelas, walaupun ada sertifikat dari sekolah mengemudinya, tetap akan kami uji lagi, kalau tidak sesuai tidak kami luluskan," tutur Monang. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1767671 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas