• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Tetangga Kurang Mengenal Sosok Budi Teroris Asal Banjaran

Jumat, 10 Mei 2013 15:49 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM BANJARAN,  - Tetangga terduga teroris Budi Syarif di Kampung Sukamulya, RT 3/4, Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, kurang mengenal baik sosok Budi. Sepengetahuan warga, Budi jarang terlihat di rumah milik orangtuanya.

Lilis (50), salah seorang tetangga menuturkan, orangtua Budi bernama Suparman berusia sekitar 55 tahun. Warga kurang mengenal sosok Budi karena sejak kecil Budi tidak tinggal di kampung tersebut. Melainkan tinggal di Solo, Jawa Tengah.

"Saya kurang tahu juga keseharian Budi. Karena dari kecil memang tidak tinggal di sini. Kalau ketemu sih biasa saja orangnya. Nggak ada yang aneh atau mencurigakan," kata Lilis.

Walau kurang mengenal baik sosok Budi, lanjut dia, orangtua Budi sering bersosialisasi dengan warga sekitar. Selama ini, warga mengenal baik Suparman dan istrinya yang bernama Euis.

"Ayahnya, pak Suparman baik ke warga. Suka nyapa juga kok. Kalau ada kegiatan juga suka ikut. Kalau tidak salah pak Suparman itu pensiunan dari PLN," ujarnya.

Sepengetahuan Lilis, Budi merupakan anak kedua dari keluarga Suparman ini. Sedangkan kakaknya yang pertama tinggal di Bogor. Anak ketiga tinggal di Banjaran dan yang bungsu perempuan masih tinggal bersama Suparman dan berprofesi sebagai guru di daerah Kecamatan Arjasari.

"Kalau sehari-hari di rumah itu cuma ditempati sama tiga orang. Kalau Budi memang jarang tinggal di sini. Kalau dulu pernah tinggal di sini dan suka berjualan madu sama praktek pengobatan bekam," katanya.

Ia menambahkan, Budi telah menikahi seorang wanita asal Magelang, Jawa Tengah. Budi sudah dikaruniai lima orang anak. Anak yang paling besar baru kelas dua Sekolah Dasar (SD). (aa)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1769682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas