• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Kronologi Kecelakaan Speedboat 6 Anggota BPBD Aceh Selatan

Sabtu, 11 Mei 2013 16:52 WIB
Kronologi Kecelakaan Speedboat 6 Anggota BPBD Aceh Selatan
DOKUMEN PRIBADI/DESTI ARIANI
Ini adalah foto dokumen pribadi Tribunner, Desti Ariani, yang diabadikan Sabtu (11/5/2013) terkait kondisi banjir yang melanda di wilayah pantai barat Meulaboh-Aceh. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyatakan jika penanganan banjir sudah dilakukan pihak terkait hingga Sabtu (11/5/2013). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.

Ia menyatakan,ribuan rumah terendam banjir sejak Kamis (9/5/2013) hingga Sabtu (11/5/2013). Pada Sabtu (11/5/2013) sekitar pukul 09.00 WiB terjadi musibah speedboat yang ditumpangi 6 orang BPBD Aceh Selatan tenggelam saat menuju lokasi banjir di Kp Terbangan, Kec. Pasir Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. 5 orang ditemukan selamat, satu orang hanyut atas nama Armi Saputra (26). Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kronologi kejadiannya,  Tim BPBD yang akan melakukan evakuasi terhadang oleh jalan yang putus akibat banjir. Tim memutuskan menuju lokasi banjir melalui jalur laut karena akses darat terputus. Kondisi laut gelombang cukup tinggi karena pengaruh adanya pusat tekanan rendah di barat laut Aceh di Samudera Hindia.

Di sekitar perairan dekat Kp. Terbangan, Kec. Pasir Raja, Kab. Aceh Selatan speedboat tenggelam dihantam ombak dan tenggelam. Tim SAR saat ini masih melakukan pencarian. Penanganan banjir tetap dilaksanakan.

Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
1772972 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas