• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Aksi Brutal Geng Motor Terjadi di Makassar, Anggota TNI Turun Tangan

Minggu, 12 Mei 2013 19:57 WIB
Aksi Brutal Geng Motor Terjadi di Makassar, Anggota TNI Turun Tangan
riowinto.wordpress.com
Ilustrasi geng motor

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Aksi brutal geng motor berhasil digagalkan oleh seorang anggota TNI dari Korem 142 yang kebetulan melintas di Jalan Urip Sumoharjo, saat melihat Amin (19) warga BTN Pepabri Suding, tak berdaya akibat dikeroyok gerombolan tersebut, Minggu (12/5/2013).

Amin yang hendak pulang ke rumahnya nyaris tewas dikeroyok sekitar 20 orang anggota geng motor. Aksi ini terjadi tepat didepan SPBU Panaikang, samping markas Kodam VII Wirabuana Jl Urip Soemoharjo.

Amin yang saat itu mengendarai motor mengaku tiba-tiba diserempet dan ditendang hingga terjatuh.

Meski telah tersungkur di aspal, korban masih saja dikeroyok oleh geng motor. Akibatnya, korban mengalami luka memar pada pelipis kiri dan luka sobek pada bibir bagian bawah.

Aksi pengeroyokan itu diketahui Pratu Supardi anggota Korem 142 yang kebetulan melintas. Pratu Supriadi dengan sigap menyelamatkan korban dan berhasil membuat kelompok geng motor kabur serta menangkap salah satu dari anggota geng tersebut.

Beruntung pelaku belum sampai menjarah barang milik korban.

"Saya mau pulang tiba-tiba di serempet. Mereka ada sekitar 20 orang. Ada yang tendang dan juga memukul saya. Untung ada pak tentara mengejar mereka, satu diantaranya ditangkap," ujar Amin.

Salah seorang tersangka anggota geng motor yang diamankan diketahui bernama Muzakkir (20) beralamat di Jl Batua Raya XII A No 7. Muzakkir lalu diamankan di Pos Provost Kodam VII Wirabuana dan kemudian diserahkan ke petugas Polsek Panakukang yang datang menjemputnya. (Hendra Cipto)

Editor: Willy Widianto
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1776242 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas