• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Gunungan Sedekah Bumi Meriahkan Kampanye PDI-P di Klaten

Minggu, 12 Mei 2013 14:49 WIB
Gunungan Sedekah Bumi Meriahkan Kampanye PDI-P di Klaten
Ilustrasi ritual sedekah bumi

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN- Tujuh gunungan sedekah bumi dipersiapkan para pedukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dari wilayah Karanganom, Minggu (12/5/2013) siang. Sedekah bumi tersebut akan diarak menuju Lapangan Merdeka Karanganom, untuk kemudian akan diperebutkan para peserta saat kampanye Pilgub Jateng pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko.

"Ada tujuh gunungan yang akan dibawa ke lapangan. Gunungan yang terdiri dari berbagai hasil bumi ini akan diperebutkan oleh para simpatisan PDI-P di lapangan nanti. Kita akan bawa ke sana setelah Ibu Megawati datang," ucap Herlam Katamso (52), anggota Paguyuban Dwi Manunggal Pandanwangi, di Klaten, Minggu (12/5/2013).

Tujuh gunungan sedekah bumi itu terbagi dalam bahan penyusunnya masing-masing. Gunungan itu antara lain, sebuah gunungan nasi, gunungan nasi dan sayuran, dua gunungan palawija, sebuah gunungan yang isinya sayur-sayuran, dan sisannya campur antara palawija dan sayur-sayuran.

"Dengan dibagikan atau diperebutkan warga maka diharapkan hasil panen berikutnya akan lebih melimpah. Ini juga merupakan dukungan kami terhadap PDI P," katanya.

Namun hingga berita ini diturunkan, gunungan belum kunjung dibawa ke lapangan. Pasalnya, Megawati belum kunjung datang ke lokasi kampanye yang dijadwalkan sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan massa sudah berkerumun di lapangan dan mendengarkan pertunjukan musik.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1775321 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas