• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jenazah TKI yang Meninggal di Korea Selatan Sudah Tiba di Gunungkidul

Minggu, 12 Mei 2013 17:24 WIB
Jenazah TKI yang Meninggal di Korea Selatan Sudah Tiba di Gunungkidul
Ilustrasi kedatang salah satu jenazah TKI ke Lampung halamannya

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Jenazah Suwardiyono (40), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Kernen, Desa Ngunut, Kecamatan Playen yang meninggal dunia di Korea Selatan pada Sabtu (4/5/2013) lalu akhirnya tiba di rumah duka Minggu (12/5/2013) pagi sekitar pukul 08.30. Oleh pihak keluarga, jenazah langsung dikebumikan di pemakaman umum di desanya.

Jenazah sendiri baru diberangkatkan dari Korea pada Sabtu (11/5) pagi sekitar pukul 10.30 waktu setempat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 879 dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.30. Jenasah kemudian baru diterbangkan ke Yogyakarta pada Minggu pagi.

Menurut juru bicara pihak keluarga almarhum Suwardiyono, Purwanto, pemulangan jenasah ke Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama karena terkendala kelengkapan administrasi di kedutaan Indonesia di Korea Selatan. Pihak kepolisian serta rumah sakit tempat almarhum dirawat harus melakukan otopsi terlebih dahulu untuk memastikan penyebab kematiannya.

“Kami baru menerima fax kepastian pemulangan jenasah pada Sabtu (11/5) kemarin. Prosesnya tekendala kelengkapan administrasi,”katanya saat ditemui seusai pemakanan, Minggu( 12/5).

Adapun Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Gunungkidul, Dwi warno Widi Nugroho mengatakan pemerintah akan berusaha untuk memperjuangkan hak-haknya sebagai TKI serta asuransinya.”Almarhum bekerja baru sekitar enam bulan dan melalui jalur yang resmi. Kami akan mengupayakan hak-hak almarhum termasuk gaji dan asuransinya,” ucapnya.(*)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
1775751 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas