• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kemenangan Beruntun Lampung FC Terhenti di Aceh

Minggu, 12 Mei 2013 21:01 WIB
Kemenangan Beruntun Lampung FC Terhenti di Aceh
Lampung FC logo

TRIBUNNEWS.COM BANDAR LAMPUNG,  - Kemenangan beruntun Lampung FC akhirnya terhenti di Aceh. Setelah Lampung FC hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah PSSB Bireuen di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Minggu (12/5) dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2013 gelaran PT Liga Prima Sportindo Indonesia (PT LPIS).
 
Gol Lampung FC dipersembahkan striker andalannya Anton Irawan pada menit ke-83. Sementara gol tuan rumah tercipta menit ke-86 melalui tendangan penalti yang dilakukan Martunis BA. Dibabak pertama pasukan Gajah Beringas, julukan Lampung FC, tampil di bawah form.

PSSB lebih dulu mendapat peluang emas. Menit 7 gawang Lampung FC nyaris bobol andai saja tendangan striker PSSB Royani di dalam kotak penalti tidak membentur tiang gawang Deni Saprianto.

Selanjutnya, giliran pasukan Lampung yang mendapat peluang. Pada menit ke-11 Abubakar hampir saja merubah kedudukan. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan Nova masih melebar tipis ke sudut kiri gawang Supriadi.

Pada menit 36 pelatih kepala Lampung FC M Nasir melakukan pergantian cepat. Abdurrahman Aziz keluar digantikan Rival. Namun upaya Lampung FC untuk menciptakan gol masih juga belum berhasil. Hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah bagi kedua kesebelasan.

Babak kedua, Lampung FC mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Abubakar Bah kembali mendapat peluang emas di menit 63. Namun sayang, Abu yang sudah berhadapan dengan kiper Supriadi gagal memanfaatkan peluang tersebut. Bola yang disonteknya dengan kaki kiri melebar tipis ke pojok kanan gawang.

Tepat dimenit 83, Anton Irawan memecah kebuntuan. Pemain yang sempat diragukan tampil karena terserang diare berhasil merobek gawang PSSB lewat sontekan kaki kanan. Anton yang berdiri bebas  di dalam kotak penalti mampu memanfaatkan umpang pendek Abu. Bola diarahkan ke pojok kanan gawang sehingga tak mampu dihalau kiper Supriadi. 1-0 untuk Lampung FC.

Sayang, gol Lampung FC tak bertahan lama. Selang tiga menit kemudian tuan rumah mendapat hadiah penalti. Itu setelah wasit menilai Arifah menjatuhkan Martunis di dalam kotak penalti. Padahal saat itu Martunis yang menabrak Arifa.

Meski mendapat protes keras, namun wasit tetap pada keputusannya. Martunis yang mengambil sendiri tendangan pinalti tersebut mampu memperdaya kiper Deni Saprianto. Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit Rorim meniup peluit panjang.

Meski mensyukuri hasil imbang ini, namun pelatih Lampung FC M Nasir menyanyangkan keputusan wasit Rorim Simantupang asal Medan yang menghadiahkan penalti kepada PSSB Bireuen. "Kemenangan kita dirampok wasit. Pemain kita yang ditabrak kok malah wasit menujuk titik putih. Ini yang sejak awal saya khawatirkan mengenai faktor non teknis. Ya, inilah wajah sepak bola Indonesia," ujar Nasir usai pertandingan.

Selain itu, terus dia, wasit dinilai kurang tegas dalam mengambil keputusan. Buktinya, banyak pemain Lampung FC yang dilanggar, namun tak satupun kartu dikeluarkan. Bahkan,  akibat permainan keras tim lawan, lima punggawa Lampung FC mengalami cidera berat. Masing-masing Rival Jander (lutut), Ervin Butar-butar (engkel), Taufik Hasbuna (betis), Arifah (pinggang), dan Abubakar Bah (kepala dan pinggang).

"Kemungkinan besar Rival absen melawan Langsa. Jujur, saya sangat mengkhawatirkan kondisi anak-anak saat melawan PSBL Langsa Rabu (22/5) nanti," paparnya.

Usai pertandingan Manajer Pelaksana Lampung FC langsung membawa Anton Irawan ke Rumah Sakit Mahalayati. Ini dilakukan karena satu hari menjelang pertandingan mantan pemain PSMS Medan ini mengalami diare. Bahkan, satu jam sebelum pertandingan Anton sampai delapan kali buang air besar.
 
"Tadinya tidak mau diturunkan. Tapi Anton tetap yakin bisa tampil. Namun setelah pertandingan dia merasa sangat lelah. Tadinya mau dirawat tapi sementara kami beri suntikan vitamin. Kalau memang kondisinya belum memungkinkan maka akan kami rawat," jelas Tommy.

Selain Anton, Tommy juga membawa Ari Wibowo berobat. Ini setelah asam lambung Ari meningkat 10 menit sebelum pertandingan usai. Namun kapten Lampung FC ini tidak mendapat suntikan hanya diberi obat.

Hari ini, Senin (13/5) Lampung FC akan langsung bertolak menuju Langsa guna menghadapi PSBL Langsa, Rabu (15/5). Sedangkan dalam pertandingan kemarin PSBL Langsa ditahan imbang Persitara 1-1. (noval andriansyah)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1776381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas