• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Mahasiswa STKIP Kajuara Tuntut Fasilitas Kampus

Minggu, 12 Mei 2013 15:07 WIB

Laporan Reporter Tribun Timur Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM WATAMPONE --Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah B Kajuara Kabupaten Bone menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor rektorat, Minggu (12/5/2013).

Aksi ini menuntut pengelola birokrasi kampus memperhatikan fasilitas kampus kelas jauh yang berada di Kecamatan Kajuara, Pasalnya fasilitas kampus itu tidak memadai dalam menunjang kegiatan proses belajar mengajar.

"Pembangunan di kampus ini sudah tidak rasional lagi karena tidak menyediakan fasilitas yang layak dalam menunjang kegiatan belajar. Belum lagi Bantuan kepada mahasiswa yang kurang mampu bersifat sentralisasi dan tidak merata," kata salah satu mahasiswa STKIP Ahmad yang juga Koordinator lapangan dalam aksi tersebut.

Selain itu, para pengunjuk rasa juga menyoroti para dosen yang masih berijazahkan strata satu dan juga pembayaran DID mahasiswa yang terlalu tinggi dan memberatkan mahasiswa. Induk STKIP Muhammadiyah yang berada di Kota Watampone Jl Abu Dg Pasolong, Kabupaten Bone dinilai diskrimantif terhadap pelayanan kepada mahasiswa kelas jauh.

Kpala Bagian Humas STKIP Muhammadiyah Bone Badaruddin mengatakan belum menerima adanya tuntutan mahasiswa di Kampus B Kajuara tersebut karena aksi mahasiswa digelar saat kampus sedang libur. Menurutnya, STKIP Muhammadiyah di Bone tidak pernah membedakan mahasiswa yang mengeyam pendidikan di kampus tersebut bahkan STKIP akan terus membangun dan memberikan fasilitas yang terbaik untuk mahasiswa.

"Kami terus membangun dan memberikan fasilitas yang terbaik namun secara bertahap," ungkap Badaruddin. (Yud)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas