• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Janda Satu Anak 'Digarap' Tukang Ojek

Senin, 13 Mei 2013 20:08 WIB
Janda Satu Anak 'Digarap' Tukang Ojek
Ilustrasi Serahkan Tugas Sekolah, Siswi Diperkosa Guru

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu
 
TRIBUNNEWS.COM, MAUMERE--Fransiskus Gedo alias Frans (36), petani yang menjadi tukang ojek 'menggarap' janda satu anak yang merupakan penumpangnya, Sabtu (13/4/2013) pagi.

Siang itu,  janda satu anak sebut saja Mawar (39) hendak  ke rumah keluarganya di Wolojita, Desa Loke, Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka. Mawar menumpang sepeda motor ojek yang dikendarai Frans dari Pasar Lekebai. Namun,  belum sampai ke  rumah keluarganya, Mawar diperkosa Frans di pinggir jalan.

Bukan saja itu, Frans juga memasukkan tangannya ke tempat terlarang usai melakukan tindakan tidak senonoh. Mawar tidak terima lalu melaporkan Frans ke Polsek Paga. Kini, Frans sudah mendekam di terali besi sel Mapolsek Paga guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, S.Ik  melalui Kapolsek Paga, Iptu Yeskial Tukan, kepada Pos Kupang di Mapolres Sikka, Senin (13/5/2013) pagi,  menjelaskan, peristiwa perkosaan ini terjadi saat korban kembali berbelanja di Pasar Lekebai yang menggelar pasar setiap hari Sabtu.

Usai berbelanja korban mau menenggok keluarganya. Namun belum sempat bertemu keluarga ia malah jadi korban kejahatan seksual seorang tukang ojek.

"Jadi korban diperkosa di pinggir jalan Wolojita sebelum ke rumah keluarga. Korban ketika melapor menyebut pelaku bernama Frans,  karena saat di atas sepeda motor pelaku mengaku bernama Frans. Namun usai korban melapor , Senin (15/4/2013) pagi di Polsek Paga,  penyidik langsung bekerja. Hasilnya pada tanggal 18 April 2013 polisi berhasil menangkap pelaku yang bernama Fransiskus Gedo alias Frans," kata Tukan.

Polisi, kata Tukan, dalam proses penyidikan sudah menahan pelaku dan menjerat pelaku dengan pasal 285 KUHP.*

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Pos Kupang
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas