• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Robby Darwis Ikut Ramaikan Kampanye

Senin, 13 Mei 2013 03:36 WIB
Robby Darwis Ikut Ramaikan Kampanye
NET
Robby Darwis

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Beberapa pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) memanfaatkan momen putaran terkahir dengan berkampanye di masing- masing wilayah kampanye mulai Minggu (12/5/2013). Kampanye terbuka dengan menggunakan panggung besar pun menjadi pilihan beberapa pasangan calon.

Seperti yang dilakukan pasangan nomor urut 2, Aep Nurdin-Kosasih berhasil menarik ribuan pendukung dalam kampanyenya di wilayah 5 (Lembang, Parongpong, Cisarua) yang dipusatkan di lapangan Abadi Hass, Lembang, Minggu (12/5/2013).

Ribuan pendukung Aep-Kosasih (Asih) ini sejak pagi sudah memadati Lembang. Para pendukung pasangan Asih ini sebelumnya melakukan konvoi. Sementara di atas panggung, para jurkam dari PKS dan Demokrat, sebagai partai pengusung turut meramaikan dengan melakukan orasi-orasi.

Anggota DPR RI dari Demokrat, Roestanto, Ketua Tim Gabungan Pemenangan Gunawan Iwa Kartiwa, pun ikut memanaskan semangat para pendukungnya. Selain diisi orasi, kampanye pasangan Asih diisi dengan hiburan grup vokal Shoutul Harokah, yang mampu membuat suasana semakin bersemangat.

"Kalau saya menjabat bupati, saya pastikan dalam waktu 2 tahun jalan-jalan di wilayah Bandung Barat sudah bagus semua. Alasannya karena saya yakin dalam satu tahun anggaran untuk jalan saya anggarkan Rp 150 miliar," kata Aep.

Aep juga mengatakan warga KBB harus siap menyambut perubahan di KBB agar lebih maju, sejahtera, religius, cerdas, dan sehat.

Untuk mewujudkan perubahan tersebut, kata Aep, dia berkomitmen menjalankan berbagai program terobosan bagi warga KBB, salah satunya pendidikan gratis sampai jenjang SLTA dan jaminan pengobatan gratis.

"Saya tidak ingin mendengar warga KBB ditolak saat berobat ke rumah sakit karena pemerintah daerah menunggak Jamkesnas," kata Aep.

Kampanye pasangan Asih itutup dengan melakukan simulasi pencoblosan  ke nomor 2 oleh calon bupati dan wakil bupati.

Sedangkan pasangan nomor urut 5, Abubakar - Yayat T Sumitra yang berkampanye terkahir di wilayah I yang meliputi Ngamprah, Padalarang, Saguling, dan memusatkan kegiatannya dengan kampanye terbuka di Abubakar di sela-sela kampanye di Lapang Pamidangan,  Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah. Ribuan pendukung pasangan nomor urut 2 meramaikan suasana kampanye tersebut, termasuk para peternak dari himpunan peternak domba.

Pasangan nomor 4, Erni R Ernawan-Samsul Maarif yang berkampanye terkahir di wilayah IV yang meliputi Cipatat, Cipeundeuy, Cikalong Wetan, memanfaatkan kampanyenya dengan bertemu peternak ikan Cirata di Cipeundeuy. Selain itu Cawabup, Samsul ikut bermain bola dengan tim Persib 86 yang diperkuat beberapa mantan pemain Persib, salah satunya Robby Darwis.

Pasangan nomor urut 1, Panji Tirtayasa-Kusna Sunardi yang diusung secara independen melakukan kampanye tanpa sang Cabup-nya, karena sakit. Panji berkampanye di wilayah III yang meliputi Gunung Halu, Sindangkerta, Rongga, Cipongkor, melakukan pengotan gratis.

Pasangan nomor urut 3, Djamu Kertabudi-Agus Yasmin berkampanye d wilayah II yang meliputi Cihampelas, Cililin, Batujajar. (ddh)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1776842 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas