• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Unsulbar Resmi Jadi PTN

Selasa, 14 Mei 2013 23:29 WIB
Unsulbar Resmi Jadi PTN
Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -- Dunia pendidikan Sulawesi Barat mencatat sejarah baru, setelah Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) resmi dinyatakan sebagai perguruan tinggi negeri.

Kabar kepastian beralihnya Unsulbar menjadi perguruan tinggi negeri itu disambut antusias para mahasiswa dan warga Sulawesi Barat khususnya di kabupaten Majene.

Informasi yang dihimpun Tribun Timur , menyambut peresmian Unsulbar sebagai Perguruan Negri ,  Ratusan mahasiswa Unsulbar melakukan konvoi keliling kota sebagai bentuk kegemberiaan atas penegerian perguruan tinggi yang berlokasi di kelurahan Tande, kecamatan Bangge Timur tersebut.

Penjabat rektor Unsulbar Akhsan Djalaluddin yang dikonfirmasi, Selasa (14/5/2013) menjelaskan kepastian penegerian Unsulbar diketahui Senin petang  (13/5/2013) setelah ketua yayasan Unsulbar yang juga gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh mendapat informasi dari istana kepresidenan.

“Alhamdulillah memang sejak kemarin sudah ada kepastian dari Jakarta, pak presiden sudah menandatangani peraturan presiden mengenai penegerian Unsulbar, ini tentu sejarah tersendiri bagi Sulbar,” kata Akhsan.

Ia menyatakan pasca penandatanganan perpres tersebut, masih ada sejumlah proses administrasi yang segera dituntaskan seperti pengesahan melalui lembaran negara.

Namun ia mengaku semua proses tersebut akan lancar dilalui mengingat ketua yayasan yang juga gubernur Sulbar member dukungan penuh.

“Soal anggaran misalnya, karena ini diresmikan di pertengahan tahun, belum ada anggaran di APBN, maka sesuai komitmen sebelumnya, Sulbar siap memberi anggaran melalui APBD, pihak DPRD juga sudah menjamin hal itu untuk membantu pendanaan Unsulbar di tahap awal,” tambah Akhsan.

Akhsan selaku penjabat rektor yang ditununjuk secara resmi Yayasan Indonesia Sulbar berharap dengan penegerian Unsulbar ini, semua polemik yang sempat muncul dalam internal universi

Hal senada juga dikatakan,  Wakil ketua DPRD Sulbar bidang pendidikan, Arifin Nurdin, mengatakan sangat mengapresiasi dan bersyukur karena Unsulbar yang selama ini diperjuangkan menjadi perguruan negeri  bisa tercapai.

"Mudah-mudah dengan status Unuslbar menjadi perguruan tingi bisa menciptakan SDM yang berkualitas," paparnya.

Selain itu, Unsulbar juga bisa menjadi seperti perguruan tinggi yang ada di Makassar. (Cr6)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1785122 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas