• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Jaringan Teroris Dibina di Kabupaten Bandung

Rabu, 15 Mei 2013 16:53 WIB
Jaringan Teroris Dibina di Kabupaten Bandung
Kombes Pol Martinus Sitompul kabid humas Polda Jabar. (TRIBUN JABAR/DICKY FADIAR DJUHUD)


TRIBUNNEEWS.COM BANDUNG,-Terduga teroris yang ditangkap di sejumlah daerah di Jawa Barat oleh Densus 88 Mabes Polri beberapa waktu lalu, merupakan anggota jaringan baru yang dibina di wilayah Kabupaten Bandung.

"Para terduga teroris tersebut hasil rekrutan dari teroris yang dahulunya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Rabu (15/5/2013).

Martinus mengatakan, beberapa orang di antaranya kebanyakan berasal dari Kabupaten Bandung seperti Ustad Masum merupakan warga Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Dudi merupakan warga Banjaran, Kabupaten Bandung dan pelaku pelemparan bom yang terjadi di Tasikmalaya yaitu Salim merupakan warga Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Martinus menyatakan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan jajaran di kewilayahan untuk meminimalisir para teroris yang berada di sel-sel teroris tersebut.

Untuk Polda Jabar segera melakukan program door to door dengan mengedepankan Babinkamtibmas, bekerja sama dengan RT atau RW, agar mendata pendatang ke wilayah tersebut.

Polda Jabar juga akan berkoordiansi langsung dengan pemilik kost-an maupun pemilik kontrakan agar mendata setiap warga yang menempati rumahnya.

Mereka merupakan pendatang yang belum jelas latar belakangnya. Hal ini terus dilakukan untuk meminimalisir terbentuknya sel-sel teroris baru.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1788701 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas