• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Harapan Mendagri Soal Hasil Pilkada Bali

Kamis, 16 Mei 2013 08:38 WIB
Harapan Mendagri Soal Hasil Pilkada Bali
SERAMBI INDONESIA /BUDI FATRIA
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup membahas qanun bendera dan lambang Aceh di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (4/4/2013). (SERAMBI INDONESIA/BUDI FATRIA)

Tribunnews.com, Jakarta -  Hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei memperlihatkan selisih suara tipis dalam hasil Pilkada Bali.

Versi Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), pasangan nomor urut 1 Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan menang tipis dengan perolehan suara 50,31%.
Sementara itu, pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta memperoleh suara 49,69%.

Menanggapi soal itu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengatakan berapapun sedikitnya selisih hasil tidak masalah sepanjang semua pihak mempercai proses demokrasi setelah nanti hitungan resmi KPU dan keputusan MK bila ada yang menggugat hasil.

"Saya percaya masyarakat Bali yang punya kultur dan iklim sosial yang baik akan bersama sama menjaga tramtib di Bali. Kita tunggu bersama proses resmi sampai akhir nanti," kata Mendagri, Kamis (16/5/2013).

Mendagri tidak mau terlalu dalam mengomentari hasil hitung cepat Pilkada Bali. "Saya hanya lihat aspek Tramtib saja, menurut saya berjalan baik dan tertib, soal penyelenggaraannya adalah kewenangan KPU," kata dia. (aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas