• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Tokoh Pemuda Minta Pengedar e-KTP Di Luwu Ditangkap

Kamis, 16 Mei 2013 12:13 WIB
Tokoh Pemuda Minta Pengedar e-KTP Di Luwu Ditangkap
TRIBUN/DANY PERMANA
Kathleen Angelia (21) warga Tanah Kusir, Jakarta Selatan, memegang e-KTP milik rekannya, Jumat (10/5/2013). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengimbau agar e-KTP tidak terlalu sering difotocopy karena akan menyebabkan kerusakan permanen. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, BELOPA - Tokoh pemuda di Kabupaten Luwu, menyesalkan beredarnya Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang digunakan oleh calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu untuk mendaftar di jalur independen.

A Arrow, tokoh pemuda Luwu, meminta kepada kepala dinas kependudukan dan camat untuk bertanggung jawab atas adanya calon independen yang menggunakan e-KTP saat mendaftar sebagai bakal calon bupati Luwu, Kamis (16/5).

Apalagi hingga saat ini e-KTP Luwu belum didistribusikan ke masyarakat. "Kadis kependudukan, camat harus dimintai keterangan kenapa e-KTP digunakan oleh jalur independen," ungkap A Arrow.

Ia menambahkan, kasus tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus dibawa ke ranah hukum karena merupakan pelanggaran pidana. "Ini adalah pembodohan politik yang dilakukan calon Bupati dan wakil bupati terhadap masyarakat Luwu" katanya.

Penggunaan e-KTP dan tanda tangan palsu yang digunakan oleh calon tertentu memberikan contoh berpolitik yang tidak baik dan tidak santun kepada masyarakat Luwu.

Oknum yang membagikan e-KTP dan memalsukan tanda tangan harus segera ditangkap karena mencederai hati nurani masyarakat.

"Kami juga meminta kepada PPS yang melakukan verifikasi agar betul-betul bekerja secara profesional tanpa ada transaski bakal calon dan kapan ditemukan maka itu termasuk tindak pidana," ungkapnya.

Editor: sanusi
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1792111 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas