Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Berniat Pulang Kampung Empat Pekerja Sawit Tewas

Senin, 20 Mei 2013 07:21 WIB

Berniat Pulang Kampung Empat Pekerja Sawit Tewas
(Tribun Lampung/Sulis)
Truk terbalik

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Empat pekerja kebun sawit, yang merupakan karyawan PT Bhumi Siemanggaris Indah (BSI) tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi Minggu (19/5/2013) sekitar pukul 12.30.

Kapolres Nunukan, AKBP Achmad Suyadi melalui Kanit Laka Lantas Polres Nunukan Aipda Situmorang menjelaskan, kecelakaan tunggal itu melibatkan dump truck KT 8577 KM yang sedang mengangkut 37 karyawan PT BSI yang rencananya akan pulang berlibur.

"Dump truck mengangkut karyawan PT BSI yang akan cuti atau pulang kampung. Mereka diangkut dari base camp PT BSI menuju Pelabuhan Sungai Ular," ujar AKBP Achmad Suyadi, Senin (20/5/2013) pagi memberikan keterangan pers.

Namun pada saat tanjakan di jalan trans Kaltim itu, kendaraan yang dikemudikan Hendrikus Santos (24) tersebut mengalami mati mesin.

"Setelah mati mesin mobil tersebut, dump truck mundur ke belakangan lalu oleng ke kanan yang membuat penumpangnya tumpah ke aspal. Akibat dari olengnya truk yang hilang kendali tersebut, penumpang mengalami luka dan ada yang meninggal di tempat satu orang dan yang empat orang atau lima orang mengalami luka parah," ujarnya.

Setelah di rumah sakit diketahui tiga orang lainnya menyusul meninggal dunia. "Dan yang lainnya masih dirawat di rumah sakit. Untuk sementara penumpang yang ada di truk kurang lebih 37 orang. Dan yang kita dapat informasi sekarang sudah empat orang meninggal yang lain luka berat dan luka ringan," ujarnya.

Saat ini Hendrikus telah diamankan di Mapolsek Nunukan. Sang pengemudi juga diketahui ternyata tidak memiliki surat izin mengemudi.

"Kebetulan si sopir asli akan melaksanakan cuti. Kebetulan dalam rombongan itu dia ikut keluar dari PT BSI, cuma menggunakan kendaraan lain sehingga dia tidak mengemudikan mobil tersebut. Diberikan kepada temannya yang kebetulan mekanik di PT BSI," ujarnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas