• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribunnews.com

Direksi Bank Mandiri Mengajar ke Sekolah-Sekolah

Senin, 20 Mei 2013 10:41 WIB
Direksi Bank Mandiri Mengajar ke Sekolah-Sekolah
Surya/ Eben Haezer
Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri, Sunarso, berinteraksi dengan para pelajar di SMUN 1 Pandaan.

Laporan Wartawan Surya, Eben Haezer Panca

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sesuai instruksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, para direksi BUMN mengajar ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2013).

Termasuk jajaran direksi Bank Mandiri, juga mengajar para pelajar di sejumlah sekolah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, melalui kegiatan bertajuk Mandiri Edukasi.

Salah satunya seperti dilakukan Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri, Sunarso, di sekolah tempatnya dulu menuntut ilmu, yakni di SMUN 1 Pandaan, Pasuruan.

Di hadapan sekitar 150 pelajar kelas satu dan dua di sekolah tersebut, Sunarso banyak bercerita tentang perjalanannya selama bersekolah, berkuliah, dan bekerja hingga saat ini menjadi salah satu direktur Bank Mandiri.

Tentu saja, cerita-cerita inspiratif tentang impian-impian dari pria yang lahir di keluarga petani ini mengundang antusiasme para siswa.

"Bangsa ini butuh pemimpin yang punya kemauan dan karakter yang kuat. Tanpa karakter dan kemauan yang kuat, sulit bagi pemimpin untuk menjadi role model dan inspirasi bagi masyarakat dalam bekerja," kata Sunarso.

Dia menambahkan, program Mandiri Edukasi adalah salah satu grand strategy Program Bina Lingkungkan di Bidang pendidikan. Selain Sunarso, Direktur Utama Bank Mandiri, Budi G Sadikin mengajar di SMK Adi Sanggoro, Bogor.

Wakil Dirut, Riswinandi mengajar di SMAN 2 Bukit Tinggi.

Beberapa direksi lainnya mengajar di Solo, Bandung, dan Jogjakarta.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1805642 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas