• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribunnews.com

MK Putuskan Sengketa Pilkada Palembang Sore Ini

Senin, 20 Mei 2013 17:22 WIB
MK Putuskan Sengketa Pilkada Palembang Sore Ini
TRIBUNNEWS.COM/dany permana
Gedung Mahkamah Konstitusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang putusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Palembang sore ini (20/5/2013).

Pada sidang sebelumnya, pemohon perkara yakni pasangan Romi Herton-Harno Joyo (pasangan nomor urut dua), memuat tiga hal dalam permohonannya kepada MK. Pertama, menyangkut terjadinya penggelembungan atau penambahan suara, kedua terjadi pengurangan suara dan ketiga, surat suara yang dinyatakan tidak sah oleh anggota KPPS.

Dalam persidangan sebelumnya, lima kotak suara dibuka oleh panel hakim dari TPS 13 Kelurahan Karyajaya, TPS 5 Kelurahan Talang Semut, TPS 20 Kelurahan Talang Aman, serta TPS 03 dan TPS 13 dari Kelurahan Sukajaya.

Dari pembukaan TPS tersebut, terdapat perbedaan data yang dimiliki Pasangan Romi Herton-Harno Joyo (pemohon), Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang (termohon) maupun pasangan Sarimuda-Nelly Rasdiana (pihak terkait).

"Perbedaan tersebut antara lain angka-angka yang tertera dalan formulir rekapitulasi, tanda tangan, bentuk tulisan, dan beberapa coretan yang ada pada dokumen," ujar Fitri Mualiani, Humas MK.

Sebelumnya, pasangan Romi-Harno kalah tipis delapan suara dari pasangan Sarimuda-Nelly. KPU Kota Palembang menetapkan perolehan suara Romi-Harno 316.915 suara sementara Sarimuda-Nelly memperoleh 316.923 suara.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1807481 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas