• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pengibaran Bendera Raksasa 1000 M2 Gunakan 1200 Bambu Untuk Menara

Selasa, 21 Mei 2013 20:31 WIB
Pengibaran Bendera Raksasa 1000 M2 Gunakan 1200 Bambu Untuk Menara
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pedagang merapikan bendera merah putih di pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (8/8/2012). Menyambut HUT RI ke-67, banyak warga membeli bendera dan pernak-pernik merah putih yang baru. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan wartawan tribun kaltim, Januar alamijaya

TRIBUNNEWS.COM BALIKPAPAN,-Ribuan orang yang memadati pantai Lamaru Selasa (27/5) menjadi saksi pemecahan rekor dunia pengibaran bendera sepanjang 1000 M2 serta sebuah menara pioneering setinggi 53 meter yang terbuat dari bambu.

Rekor yang diciptakan in memecahkan rekor sebelumnya untuk menara pioneering yang dilakukan di Amerika dengan ketinggian 40 meter pada berapa waktu lalu.

Untuk mempersiapakan pemecahan rekor ini sendiri beberapa organisasi kepemudaan serta instansi Pemerintah maupun swasta terlibat langsung didalamnya, diantaranya adalah SAR Hidayatullah, Saka Bhayangkara Balikapapan, PMI Balikpapan, Gafatar, JMPN, RACANA Universitas Mulawarman, Slanker Balikapapan serta kelompok nelayan.

Tak ketinggalan pula Pondok Pesantren AS Syifa, Denzipur, PPDI Kaltim dan beberapa organisasi kepemudaan termasuk Basarnas

Prosesi pengbaran bendera raksasa ini sendiri menurut Ketua Panitia, Supriyadi memerlukan persiapan yang lumayan panjang sekitar 10 hari

Paling tidak diperlukan 1200 batang bambu yang khusus didatangkan dari Samboja untuk membuat tiang Pioneering setinggi 53 meter.

Bambu-bambu itu kemudian disusun menggunakan sistem ikat yang menghabiskan tali sebanyak 2 ton serta dikerjakan kurnag lebih 350 orang secara simultan.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
0 KOMENTAR
1813261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas