• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tak Ada Kamp Teroris di Jabar

Selasa, 21 Mei 2013 07:08 WIB
Tak Ada Kamp Teroris  di Jabar
/TRIBUNLAMPUNG/PERDIANSYAH
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melanjutkan pengejaran terduga teroris di Lampung, dua rumah kontrakan di Tanjung Seneng, Bandar Lampung, digerebek, Jumat (10/5/2013) pukul 14.30 WIB.Tujuh anggota Densus 88 bersenjata laras panjang dengan didampingi aparat Kepolisian Resor Bandar Lampung, menggerebek rumah kontrakan di Gang Damai dan Jalan Pulau Sari Perumahan Way Kandis Bandar Lampung, menurut pantauan dari lokasi penggerebekan tim Densus mengamankan satu buah kardus. (TRIBUNLAMPUNG/PERDIANSYAH) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja memastikan tidak ada kamp teroris di wilayah Jawa Barat. Menurut Sonny, penemuan jejak teroris di daerah Wanaraja, Garut, beberapa waktu lalu, bukanlah kamp, melainkan tempat pertemuan teroris.

"Di Jabar itu tidak ada namanya kamp teroris. Nggak ada itu," kata Sonny disela peringatan HUT Kodam III Siliwangi ke-67 di Makodam III Siliwangi, Bandung, Senin (20/5/2013).

Menurut Sonny, pihaknya bersama Polri telah mendeteksi keberadaan teroris di Jawa Barat. Dari hasil pantauan dan penemuan di lapangan, petugas tidak menemukan keberadaan kamp teroris.

"Gerakan mereka (teroris) sifatnya sporadis. Mereka mencari tempat-tempat yang dianggap tak terjangkau oleh aparat keamanan dan yang jarang terpantau patroli. Latihannya spontan, jadi nggak ada istilah kamp teroris itu," ujar Pangdam.

Menurut Sonny, TNI bersama Polri tetap mewaspadai pergerakan teroris. Untuk mendeteksi dan mencegah secara dini pergerakan teroris, pihaknya akan lebih mengoptimalkan peran Babinsa yang berkoordinasi dengan Babinkamtibmas di setiap daerah.
"Saya sudah instruksikan kepada 4.900 Babinsa di wilayah Jabar-Banten untuk  mewaspadai para tamu pendatang. Terutama mereka yang menyewa rumah atau kamar kos," ujar Sonny.

Pada acara peringatan HUT Kodam III Siliwangi ke-67 kemarin, Pemprov Jabar menyumbang 200 unit sepeda motor trail kepada Kodam III Siliwangi. Bantuan ini berasal dari dana hibah Pemprov Jabar. Diharapkan motor tersebut bisa menopang mobilitas anggota  Babinsa, terutama untuk menangkal gangguan keamanan dan teroris.

Sepeda motor trail tersebut rencananya akan disebar ke anggota Babinsa yang berdinas di Korem 061/Bogor, Korem 062/Garut, Korem 063/Cirebon, Korem 064/Serang, dan Kodim 0618/BS-Bandung. (san/dic)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
0 KOMENTAR
1809612 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas