• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribunnews.com

Gaji PNS Pemprov Riau Naik 7 Persen

Rabu, 22 Mei 2013 21:32 WIB
Gaji PNS Pemprov Riau Naik 7 Persen
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Peserta melaksanakan uji kompetensi pada proses seleksi dan promosi jabatan terbuka (lelang jabatan) untuk jabatan camat di DKI Jakarta, di SMAN 1 Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2013). Sebanyak 328 orang PNS di DKI Jakarta mengikuti uji kompetensi untuk memperebutkan jabatan 44 kecamatan. Soal dari tahapan uji kompetensi tersebut meliputi pengetahuan kepemerintahan dan kewilayahan. Sistem pengerjaan soal dilakukan secara online melalui program yang disebut Computer Assisted Test (CAT). TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Hengky
TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) rata-rata kisaran 7 persen.

Besaran kenaikan berbeda pada tiap golongan pegawai. Kenaikan gaji itu, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 22 tahun 2013 tentang Kenaikan Gaji PNS.

Pasalnya, PP tersebut baru keluar April 2013. Padahal, kenaikan gaji berlaku sejak Januari 2013. "Pastinya harus dibayarkan dengan cara dirapel untuk gaji Januari sampai Juli nanti. Karena kemungkinan anggaran perubahan bisa disahkan Juli nanti," ujar Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Jonli, Rabu (22/5).

Ia membenarkan, kemarin telah berlangsung pertemuan awal antara Banggar DPRD Riau dengan Tim Anggaran Pemprov Riau. Pertemuan itu termasuk tentang kemungkinan pembahasan anggaran perubahan terkait tidak adanya pejabat sekretaris daerah Riau.

"Pada prinsipnya pertemuan kemaren itu baru pertemuan awal. Belum masuk teknis. Kami tetap jalankan apa yang bisa dilaksanakan, mana tau nanti jelang pembahasan sudah ada pejabat sekda," ujar Jonli.

Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1818082 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas