• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

SMA Metodhist 2 Medan Peringkat 10 Besar Terbaik Nasional

Kamis, 23 Mei 2013 22:53 WIB

SMA Metodhist 2 Medan Peringkat 10 Besar Terbaik Nasional
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) mengikuti Ujian Nasional (UN) di Sekolah Luar Biasa Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Makassar, Senin (15/4/2013). Sebanyak 5 siswa tuna rungu dan tuna daksa mengikuti ujian di hari pertama ini meski sempat terjadi kendala teknis menyangkut soal namun ujian tetap berjalan lancar. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribun Medan/Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Medan Sumatera Utara, SMA Methodist 2 Medan mendapat peringkat 10 besar secara nasional.

"Kabar menggembirakannya adalah salah satu SMA swasta kita mendapat peringkat 10 besar secara nasional. Yaitu SMA Swasta Metodhist 2 Medan," kata Hendri dari Dinas Pendidikan Sumut, Kamis (23/5/2013).

Disebutkan Hendri, pihak Kementerian Pendidikan Nasional telah meminta kontak person kepala sekolah SMA tersebut.

"Kita tadi sudah usahakan untuk mencari kontak SMA Metodhist 2 Medan. Yang mendapat peringkat 10 besar sekolahnya, bukan person. Kalau siswa yang mendapat nilai tertinggi di Sumut kita belum dapat, karena hasilnya belum lengkap dicetak," katanya.

Sama alasannya, Hendri juga mengaku belum bisa menyampaikan kelulusan per kabupaten/kota.

"Ini kita cetak dulu semua, besok baru tahu persentase kelulusan kabupaten/kota. Termasuk juga nilai rata-ratanya," jawabnya.

Sementara, Ketua Panitia UN Disdik Sumut Yusri tidak memungkiri kesedihannya karena tidak mencapai kelulusan 99 persen sebagaimana ditargetkan. Namun ia tetap menegaskan hasil tersebut sudah sangat maksimal.

"Dari segi kualitas sudah bagus, karena tingkat kesukaran (bobot) soal kan berbeda dibanding tahun sebelumnya. Juga banyaknya (20) variasi soal yang tersedia berbeda dengan tahun sebelumnya. Lagian bukan Sumut saja mengalami penurunan kelulusan," kata Yusri.

Bagi siswa yang tidak lulus UN Yusri mengharap agar siswa bisa berbesar hati.

"Karena masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian paket C pada gelombang 2 sekitar bulan Juli 2013," ujarnya.

Kedepan jika masih ada UN lagi, Yusri mengimbau semua kabupaten/kota agar lebih mempersiapkan siswa-siswa sebelum menghadapi UN. (fer/tribun-medan.com)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
0 KOMENTAR
1822941 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas