• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Menkominfo: Tingkatkan Komunikasi Humas Pemerintah dengan Media

Jumat, 24 Mei 2013 19:22 WIB
Menkominfo: Tingkatkan Komunikasi Humas Pemerintah dengan Media
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pakar Komunikasi Universitas Sam Ratulangi Manado, Ferry Daud Liando, Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, moderator acara, Latief Siregar, dan Pengamat Media, Amir Effendi Siregar (kiri-kanan) saat berdiskusi dalam acara Polemik Pers dan Politik 2013, di Manado, Sabtu (9/3/2013). Dialog tersebut dilangsungkan sebagai bagian dari perayaan Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribun Medan/  Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM , MEDAN - Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring menyebutkan komunikasi humas pemerintah dengan awak media, baik itu dengan wartawan ataupun pemrednya masih perlu ditingkatkan. Hal tersebut dalam upaya meningkatkan pemberitaan positif dan prestasi kinerja pemerintah.

Tifatul dalam arahannya menegaskan pentingnya kompetensi kehumasan pemerintah. Ia mengatakan, kurun waktu terakhir dalam pantauannya media terkesan kehilangan idealisme.

"Kita melihat satu orang miskin yang tidak mampu sekolah, beritanya tayang sampai 24 jam, bukan kita tidak memghargai itu tetapi coba lihat begitu banyaknya kerja pemerintah dan torehan prestasi yang diraih namun kurang mendapat ekspose," kata Tifatul dalam Pertemuan Bakohumas Regional Indonesia Barat di Hotel Grand Aston, Medan, Jumat (24/5/2013).

Turut hadir Wakil Mentri Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof. DR. Eko Prasojo, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Pejabat Eselon I dan II di jajaran Kementrian Kominfo, utusan Perguruan Tinggi Negeri dan ratusan utusan humas provinsi, kabupaten/kota se Indonesia Regional Barat.

Tifatul mengakui penyebab hal itu salah satu diantaranya masih kurang komunasi humas pemerintah dengan awak media, baik kepada wartawan ataupun pemrednya.

Secara prestasi, lanjutnya, Indonesia masih jauh lebih baik dari negara eropa. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia enam persen dan termasuk nomor dua terbesar setelah China. Di Spanyol penganggurannya 40 persen, Yunani koleps, Amerika terseok-seok, bahkan Jerman yang katanya ekonominya paling kuat pertumbuhan ekonominya saja hanya satu persen. Tetap prestasi tersebut tidak banyak diketahui masyarakat. Ini juga dikarenakan jalinan komunikasi kehumasan pemerintah masih kurang. Saya berharap melaui Pertemuan Bakohumas Regional Indonesia Barat ini semua masalah itu terjawab," ujarnya dalam pertemuan yang mengangkat thema 'Penguatan Kompetensi Humas Pemerintah Melalui Standarisasi Profesi'.

Pertemuan tersebut diikuti 200 Peserta yang terdiri pejabat humas Propinsi, Kab/Kota, Perguruan Tinggi Negeri. Adapun propinsi yang mengirim utusannya adalah Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu, Riau, Kepri, Lampung, Sumsel, Babel, DKI Jakarta , Jabar dan Banten.

Sementara, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho minta seluruh peserta peretemuan bakohumas agar turut mempromosikan potensi Sumut.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1826292 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas