• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Car Free Day Solo Tetap Ramai Saat Coblosan Pilgub Jateng

Minggu, 26 Mei 2013 08:35 WIB
Car Free Day Solo Tetap Ramai Saat Coblosan Pilgub Jateng
Solo Car Free day 


Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pesta demokrasi pemilihan Pilgub Jateng yang digelar hari ini Minggu (26/5/2013) tak berpengaruh pada Car Free Day (CFD) di jalan Slamet Riyadi. Ribuan warga tetap memadati jalan protokol di Kota Bengawan untuk olahraga atau sekedar jalan-jalan.

Meski bertepatan dengan hari pencoblosan, pihak Dishubkominfo Pemkot Solo tetap membuka CFD bagi warga. Seperti biasa, CFD dibuka sejak pagi pada pukul 05.00 hingga 09.00. "CFD kita tutup hanya pada saat libur hari besar atau saat arus mudik lebaran," kata Kepala Dishubkominfo Yosca Herman Soedrajat.

Pantauan Tribunjogja.com, ribuan warga memadati jalan Slamet Riyadi yang panjangnya hampir 4 kilometer. Mereka ada yang berjalan kaki, menaiki sepeda, hingga mengenakan sepatu roda. Beberapa komunitas diantara komunitas pecinta anjing, komunitas reptil, dan komunitas burung tampak berkumpul.

"Nanti siang saja nyoblosnya. Yang penting CFD dulu," kata Suwadam, anggota komunitas pecinta reptil. Di jalur citywalk, para pedagang aneka makanan juga menjamur. Para pedagang tetap ramai oleh pembeli yang ingin sarapan.

Di depan Plasa Sriwedari, warga berkerumun melihat konser musik. Namun tak seperti hari biasa, jumlah event yang ada tak begitu ramai. "Rumah saya dekat TPS, jadi nyoblos agak siang saja. Itupun kalau sempat nyoblos," kata Abdul Azis, warga Kecamatan Pasar Kliwon sambil tertawa. (*)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1830181 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas