• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribunnews.com

Ganjar-Heru Berjaya di Hitung Cepat, Hanura Ucapkan Selamat

Minggu, 26 Mei 2013 21:06 WIB
Ganjar-Heru Berjaya di Hitung Cepat, Hanura Ucapkan Selamat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Dokumen kelengkapan daftar caleg sementara dari Partai Hanura tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2013). Hanura menyerahkan sebanyak 560 bacaleg dari total pendaftar yang mencapai 1.656. Komposisi bacaleg tersebut terdiri laki-laki 376 orang, dan 184 calon perempuan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Hanura mengucapkan selamat kepada pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang unggul dalam penghitungan cepat Pilkada Jawa Tengah. Hanura dalam Pilkada Jawa Tengah mengusung Hadi Prabowo-Don Murdoko bersama koalisi Partai Gerindra, PKS, PKB, PPP dan PKNU.

"Tentu harus kita ucapkan selamat dan apresiasi buat pasangan Ganjar - Heru yang telah memenangkan Pilgub Jateng versi hitungan cepat," kata Ketua DPP Hanura Saleh Husin kepada Tribunnews.com, Minggu (26/5/2013).

Saleh pun berharap agar Ganjar Pranowo dapat membawa perubahan buat kemajuan dan kemakmuran masyarakat jawa tengah. Untuk itu, Hanura, menerima kekalahan dengan lapang dada karena pasangan Hadi - Don yang didukung kurang mendapat respon positif dari masyarakat jawa tengah.

‎"Ya tentu team Ganjar Heru lebih tepat sasaran dalam mengangkat isu-isu yang disampaikan," kata Saleh.

Anggota Komisi V itu menyatakan partainya telah bekerja dengan maksimal. Namun, hal itu diserahkan kepada masyarakat Jawa Tengah sebagai pemilih.

‎"Saya kira semua sudah bekerja maksimal tapi semua kembali kepada masyarakat," tuturnya.

Berdasarkan hitung cepat oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hingga pukul 14.30 WIB, Ganjar-Heru memperoleh 48,46 persen suara. Urutan kedua diisi pasangan nomor urut dua, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, dengan perolehan sementara 30,84 persen. Adapun pasangan nomor satu Hadi Prabowo-Don Murdono berada di urutan tiga dengan suara sementara 20,70 persen. Hingga pukul 14.30 WIB, perhitungan LSI itu dilakukan saat suara yang masuk mencapai 85 persen.

Berdasarkan hitung cepat Indo Barometer, pasangan Ganjar-Heru memperoleh 46,65 persen suara, Bibit-Sudijono mendapatkan 31,77 persen suara, dan Hadi-Don Murdono meraih 21,58 persen suara. Perhitungan dilakukan saat suara yang masuk mencapai 78 persen.

Berdasarkan perhitungan suara Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang masuk hingga 95 persen, pasangan Ganjar-Heru unggul dengan perolehan 48,73 persen. Adapun pasangan Bibit-Sudijono 30,14 persen dan Hadi-Don Murdono 21,11 persen.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1831781 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas