• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ratusan BeAT Bikers Ramaikan Jambore Nasional ke 4 di Samarinda

Minggu, 26 Mei 2013 14:47 WIB
Ratusan BeAT Bikers  Ramaikan Jambore Nasional ke 4 di Samarinda
IST
Ratusan BeAT Bikers meramaikan penyelenggaraan Jambore Nasional Republik BeAT keempat yang berlangsung di kota Samarinda 

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA - Ratusan BeAT Bikers meramaikan penyelenggaraan Jambore Nasional Republik BeAT keempat yang berlangsung di kota Samarinda. Mengusung sekitar 200 bendera komunitas Honda BeAT dari seluruh Indonesia, mereka menggelar sejumlah aksi sosial untuk masyarakat sekitar.

Para BeAT Bikers atau pecinta Honda BeAT ini mengadakan kegiatan tahunannya di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Sempaja, Samarinda pada 25 Mei 2013. Acara ini didukung sepenuhnya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan CV Semoga Jaya sebagai Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya.

Jambore Nasional Republik BeAT sebelumnya dilaksanakan pertama kali pada tahun 2010 di kota Jakarta, yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan di kota Pekanbaru pada tahun 2011 dan terakhir di kota Makassar pada tahun lalu.

Pada tahun ini, penyelenggara setidaknya mencatat lebih dari 400 orang dari 39 klub BeAT ikut meramaikan acara ini. Mereka merupakan perwakilan BeAT Bikers dari wilayah Sumatra, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.

Selain menjalin komunikasi BeAT Bikers dari seluruh Nusantara, pada Jambore kali ini juga di selenggarakan Musyawarah Nasional yang membahas program kerja selama periode 2013 -2014 dan juga untuk mengkonsolidasi serta mempererat tali silahturami antar klub dan komunitas BeAT dari seluruh Indonesia.

Jambore kali ini juga dimanfaatkan para BeAT Bikers untuk menunjukkan kepedulian sosialnya. Setiap BeAT Bikers ini membawa 2-3 buku tulis. Setelah terkumpul, bukunya disumbangkan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Siraj Salman, Samarinda. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, para BeAT Bikers juga menggalang aksi donor darah.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan pelaksanaan Jambore Nasional Republik BeAT tahun ini mengusung tema “Satu Hati Untuk NegeriKu” sebagai perwujudan rasa cinta BeAT Bikers terhadap Tanah Air.  Tema besar ini diterjemahkan dalam beragam aktifitas sosial untuk masyarakat di daerah Samarinda dan sekitarnya.

“Kekompakan para pecinta Honda BeAT tidak hanya berhenti pada kumpul-kumpul semata. Para BeAT Bikers juga menunjukkan kepeduliannya kepada negeri kita melalui beragam aksi sosial untuk masyarakat sekitar area Jambore, yaitu dengan menggelar aksi donor darah, bakti sosial, hingga mengangkat budaya lokal dengan Tarian Dayak.”

Selain kegiatan sosial, para BeAT Bikers juga mengadakan kegiatan lain pada Jambone nasional ini, seperti city touring yang melibatkan sekitar 300 sepeda motor Honda BeAT berkeliling kota Samarinda, perlombaan keselamatan berkendara untuk para BeAT Bikers, serta sosialisasi safety riding dan tata tertib berlalu lintas. Jambore Nasional Republik BeAT ini juga diramaikan dengan penjualan unit dan suku cadang sepeda motor Honda, aneka hiburan menarik, performa aksi sejumlah komunitas, pembagiaan doorprize, hingga api unggun dan kembang api. Acara ditutup dengan penampilan Tarian Dayak sebagai tarian khas daerah Kalimantan bekerjasama dengan dinas pariwisata setempat.

Kehadiran raturan pecinta Honda BeAT dalam jambore ini menjadi bukti nyata terhadap penerimaan positif dari masyarakat Indonesia terhadap model ini. Sepanjang Januari-April tahun ini, Honda BeAT series mampu menjadi pemimpin pasar skutik melalui penjualan sebesar 615.408 unit atau menguasai 37,2% pasar skutik Tanah Air. Pencapaian ini memberikan kontribusi 53,1% terhadap total skutik Honda yang terjual 1.158.100 unit sehingga Honda mampu bertahan sebagai Raja Skutik di Indonesia.

Pada Oktober tahun lalu, AHM melengkapi produk-produk ramah lingkungannya dengan merilis The All New Honda BeAT-FI yang mengadopsi teknologi injeksi terbaru di kelasnya. The All New Honda BeAT- FI dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang menghasilkan performa lebih baik, lebih efisien, dan ramah lingkungan. Konsumsi The All New Honda BeAT- FI tercatat 58 km/liter atau lebih hemat 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode pengukuran ECE R40) dan mempertahankan posisinya sebagai motor paling irit di kelasnya.

Penulis: Budi Prasetyo
0 KOMENTAR
1830962 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas