• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Gerindra Ucapkan Selamat Kepada Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko

Senin, 27 Mei 2013 07:39 WIB
Gerindra Ucapkan Selamat Kepada Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko
Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho
Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk sarapan ditemani istrinya 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Penghitungan cepat  Pilgub Jawa Tengah telah usai. Berdasarkan sejumlah hasil quick count, pasangan Ganjar-Heru dinyatakan unggul dalam perolehan suara sementara.

Ganjar-Heru memperoleh suara 45-49 persen, unggul di atas pasangan Bibit-Sudjiono yang memperoleh 29 persen dan HP-Don yang memperoleh 20.5 persen. Kemenangan Ganjar Pranowo-Heru diapresiasi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon.

"Kami dari Partai Gerindra mengucapkan selamat kepada pasangan Ganjar-Heru yang unggul dalam perolehan suara menurut quick count.
Secara pribadi saya  menilai sosok Ganjar adalah tokoh yang punya integritas, jujur dan amanah. Saya yakin Jawa Tengah akan lebih baik dan lebih maju di bawah kepemimpinannya. Kami berharap pasangan Ganjar-Heru dapat berkontribusi maksimal dalam membangun masyarakat Jawa Tengah," ujar Fadli Zon, Senin (27/5/2013).

"Selamat bagi Ganjar dan Heru atas keunggulan yang diperolehnya,dan juga selamat bagi masyarakat Jawa Tengah yang telah menjalankan proses pilgub ini secara aman, damai dan demokratis," katanya lagi.

Sementara itu Gubernur petahana yang juga calon gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, mengatakan, tidak akan menggugat hasil perolehan suara dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Dalam hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, pasangan Bibit-Sudijono Sastro Atmojo tertinggal dari pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatomoko. Bibit menilai keunggulan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko tak lepas dari kerja keras partai pendukungnya.

"Untuk pasangan Ganjar-Heru sudah jelas partai bisa di-pressure untuk bekerja. Saya tidak bisa mem-pressure partai," katanya saat ditemui di rumah dinas gubernur Puri Gedeh, Semarang, Minggu (26/5/2013) kemarin.

Meski begitu ia tidak secara jelas mengatakan bahwa partai yang mengusungnya tidak bekerja maksimal mendukung kemenangannya. Ia mengatakan, hasil perolehan suara tersebut merupakan hasil kerja kerasnya. Terkait dengan evaluasi, ia menyerahkan pada partai untuk mengevaluasinya.

"Setelah terjadi seperti ini biar beliau yang evaluasi, saya sudah katakan tidak ada penyesalan di muka. Penyesalan tentu setelah dihitung begini," ujarnya.

Sebagai incumbent, ia mengatakan sudah bekerja siang dan malam untuk rakyat. Ia menerima apa pun hasil dari pemilihan gubernur kali ini. Bibit juga mengatakan tidak akan melakukan gugatan apa pun. Ia meminta warga untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

"Enggak usah begitu, gunakan cara yang baik saja. Saya juga tidak black campaign, tidak money politic. Saya ini memperlihatkan demokrasi dan berpolitik yang santun," katanya.

Calon lainnya yang emperoleh hasil paling kecil dalam hasil hitung cepat Pemilukada Jateng, Minggu (26/5/2013), Hadi Prabowo mengaku legowo bila memang dalam hasil akhir nanti kalah.  "Meskipun ini hasil sementara, namun biasanya hasil riilnya tidak akan berbeda jauh," ujarnya.

Penulis: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1832571 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas