• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Hari ini Terdakwa Pemerkosaan dan Pembunuhan Jalani Sidang

Senin, 27 Mei 2013 15:19 WIB
Hari ini Terdakwa Pemerkosaan dan Pembunuhan Jalani Sidang
IST

* Terdakwa Pembunuhan Diana

TRIBUNNEWS.COM  BANDA ACEH - Amiruddin (28), terdakwa pemerkosaan dan pembunuhan terhadap bocah asal Gampong Peulanggahan, Banda Aceh, Diana (6) akhir 2013 lalu, jadwalnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh hari ini, Senin (27/5/2013). Namun, sebelum mendengar dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Banda Aceh, Amiruddin akan terlebih dahulu diperiksa sebagai saksi terhadap Paman Diana bernama Hasbi (17) yang sudah duluan menjalani proses sidang atas kasus yang sama.

Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini, Ainal Mardhiah SH menyampaikan hal itu ketika menjawab Serambi malam tadi. “Ya, besok (hari ini-red) disidangkan. Tetapi sebelum sidang terhadapnya, Amiruddin terlebuh dahulu dimintai keterangan terhadap terdakwa Hasbi, soalnya Hasbi yang masih tergolong anak-anak, selain sidangnya tertutup, proses sidang juga dipercepat dibanding Amiruddin yang sudah dewasa,” kata Ainal Mardhiah.

Ditanya apakah sidang terhadap Amiruddin juga bakal digelar tertutup karena meski ia sudah dewasa, tetapi juga didakwa pasal pencabulan yang biasanya sidang tertutup, kecuali ketika pembacaan vonis nanti, Ainal Mardhiah tak bersedia menjawab hal itu. “Kita lihat saja besok, yang penting kalau pun ada pengunjung datang, tetap tenang, seperti ketika sidang Hasbi. Ini semua untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung,” harap Ainal yang juga Humas PN Banda Aceh.

Seperti diberitakan, Diana diperkosa dan dibunuh Amiruddin bersama Hasbi. Jenazah korban ditemukan di semak dekat tanggul kawasan Peulanggahan, 27 Maret 2013. Delapan hari sebelumnya kedua terdakwa membawa jalan-jalan Diana ke Taman Sari, Banda Aceh. Karena tak membawa pulang Diana, kedua terdakwa juga diamankan di Mapolsek Kutaraja, sebelum akhirnya kasus ini terungkap dan mereka tetap ditahan. Amiruddin juga pernah dihukum karena memperkosa dan membunuh bocah di Banda Sakti, Lhokseumawe, pada Desember 2004.(sal)

Editor: Budi Prasetyo
0 KOMENTAR
1834811 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas