Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

Kronologi Terbakarnya Bus Primajasa di Tol Cipularang

Selasa, 28 Mei 2013 15:28 WIB

Kronologi Terbakarnya Bus Primajasa di Tol Cipularang
Kompas.com / Joko Haruanto
Bus Primajasa dengan nomor polisi B 7028 YV jurusan Bandung-Jakarta, yang sedang melaju di KM 99,400 tol Cipularang terbakar sekitar pukul 08.00 WIB 

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG,  - Bus Primajasa dengan nomor polisi B 7028 YV jurusan Bandung-Jakarta, yang sedang melaju di KM 99,400 tol Cipularang terbakar sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Polres Purwakarta, AKBP Slamet Riyadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa, (28/5/2013) menjelaskan kronologi terbakarnya bus tersebut. Dia menyebutkan, penumpang di dalam bus tiba-tiba dikejutkan dengan munculnya asap dan percikan api dari bagian mesin.

"Begitu diketahui, sopir bus langsung memberhentikan lajunya," kata Slamet.

Dikatakan Slamet, percikan api yang dikeluarkan bus tersebut terus membesar. Beruntung, sesaat sebelum bus itu meledak dan terbakar hebat, puluhan penumpang masih sempat menyelamatkan diri dari dalam bus. "Jadi sebelum terbakar mereka bergegas turun, jadi ada jeda waktu sebelum bus itu terbakar," kata Slamet.

Setelah itu, lanjut Slamet, mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta, datang sekitar 15 menit kemudian. Api bisa dipadamkan dengan cepat. Sekitar pukul 10.00 WIB, bus sudah berhasil di evakuasi oleh PJR Jatiluhur. "Sekarang sudah diamankan PJR Jatiluhur, tadi bus tersebut diderek," kata dia.

Puluhan penumpang melanjutkan perjalanan dengan bus Primajasa cadangan. Polisi belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran bus tersebut. 

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas