Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

2 Juni, Tamsil Linrung Deklarasi Sekaligus Daftar di KPU

Rabu, 29 Mei 2013 18:16 WIB

2 Juni, Tamsil Linrung Deklarasi Sekaligus Daftar di KPU
Warta Kota/Henry Lopulalan
Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Tamsil Linrung selesai menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2013). Politisi PKS dimintai keterangannya sebagai saksi pada perkara dugaan suap alokasi dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) dengan tersangka politisi Golkar Haris Suratman. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan  Tribun Timur/ Ilham

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar menjadwalkan deklarasi bakal Calon Wali Kota Makassar Tamsil Linrung dan pasangan Tamsil, Minggu (2/6/2013).

Sekretaris DPD PKS Makassar Mudzakkir Ali Djamil, mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama DPW PKS Sulsel masih menggelar simulasi pasangan calon pendamping Tamsil yang juga legislator PKS DPR RI itu.

"Insya Allah, PKS bersama Hanura akan menggelar deklarasi pasangan Pak Tamsil pada tanggal 2 Juni, Pak Tamsil dan pasangannya nanti sekaligus mendaftar di KPU pada hari yang sama,"kata legislator PKS DPRD Makassar ini kepada Tribun, Rabu (26/5).

Menurut Mudzakkir, dua hari ke depan, PKS menetapkan pasangan Tamsil Linrung. Mantan Sekkot Makassar Anis Kama dan Andi Oddang masuk simulasi pasangan Tamsil di DPP PKS.

"Selama ini, kedua figur ini yang kami simulasikan, ada juga calon alternatif. Pak Anis dan Andi Oddang sudah kami konfirmasi dan mengaku siap, jadi kami proses," ujar Mudzakkir.

Deklarasi Tamsil Linrung dan wakilnya kelak akan digelar PKS di kawasan dekat Kantor KPU Makassar, Antang. PKS demi menghindari potensi kemacetan arus lalulintas nantinya.

"Acara deklarasi sekaligus pendaftaran nantinya sederhana saja, supaya arus lalulintas tetap lancar. Itu kami mau di dekat-dekat Kantor KPU Makassar," kata Mudzakkir.

PKS dan Hanura Makassar resmi berkoalisi mengusung Tamsil Linrung kemarin. PKS punya lima kursi di DPRD Makassar. Hanura tiga kursi. Memenuhi syarat jumlah mengusung calon yakni, delapan kursi.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas